Minefest Indonesia Online 2020, Perpaduan Dunia Musik dan Minecraft untuk Sambut Akhir Tahun

Pop Kultur 19 Des 2020
Bintang tamu Dyolow dari Vibetronic dan Evelyn Virtual Youtuber di Minefest Indonesia Online 2020 (Foto: Mineversal Team).

Setelah sukses menggelar Fest From Blocks Indonesia di bulan Agustus lalu, Mineversal Team dan Fest Form Home ID kini dengan bangga mempersembahkan acara yang lebih besar dengan mengumumkan Minefest Indonesia Online di tahun 2020 ini.

Dengan suasana pandemi yang memaksa para peserta tetap berada di rumah, acara ini akan mengubah pengalaman bermain Minecraft serta mengikuti festival musik.

“Kami ingin memberikan persembahan dan apresiasi untuk komunitas Minecraft Indonesia dan permusikan di akhir tahun 2020 dalam sebuah rangkaian event. Yaitu Minefest Indonesia Online 2020” sebut Choky Gultom selaku ketua penyelenggara acara.

Kolaborasi Musik, Vtuber, dan "Fest From Home"

Poster Minefest Indonesia Online 2020 (Mineversal).

Di tahun ini, Mineversal kembali menggandeng Fest From Home ID yang merupakan sebuah komunitas yang memiliki fokus pengadaan suatu event di dalam platform Discord.

Baca juga: KEIKO, Mantan Anggota Grup Vokal Jepang Kalafina, Rilis Solo Album Perdana "Lantana"

Komunitas dengan singkatan FFHID ini juga mengandalkan fitur otomatisasi untuk menghadirkan pengalaman berbeda dalam mendengarkan musik meskipun melalui platform digital dan online.

Guest Star Azrealon di Minefest Indonesia Online 2020 (Mineversal).

Salah satu acara yang akan diadakan dalam acara 3 hari penuh ini adalah Music Festival yang akan menghadirkan berbagai label musik/records langsung kepada para peserta yang berada di rumah untuk merasakan pengalaman baru menghadiri festival musik di permainan sandbox Minecraft.

Festival ini juga dipadukan dengan acara interaktif dan menyenangkan untuk para penggemar Minecraft maupun para DJ yang tampil.

Dyolow dari Vibetronic dan Evelyn Virtual Youtuber sebagai bintang tamu di Minefest Indonesia Online 2020 (Mineversal).

Perpaduan Music Festival dengan Minecraft ini juga akan dibarengi dengan hadirnya talkshow yang diisi oleh berbagai nama-nama besar di komunitas Minecraft Indonesia, serta Workshop yang menampilkan berbagai kreasi-kreasi kreatif, dan juga kehadiran acara-acara lain seperti Virtual Exhibition, Contest, dan Showcase.

McAnimID sebagai bintang tamu dengan karakter unik mereka di Minefest Indonesia Online 2020 (Mineversal).

Jadwal Minefest Indonesia Online 2020

Tanggal: 23-25 Desember 2020
Waktu: 14.00-21.30 WIB
Tempat: Minecraft Server PC/Bedrock - FFHID Discord Server

Server Address: Minefest.minecraft.my.id
Server Version: Java 1.12.2+ / Bedrock versi terakhir
Discord: Discord.io/ffhserver

Baca juga: Ada "Grand Theft Auto: San Andreas" dalam Easter Egg Cyberpunk 2077

Siaran Langsung

Mineversal dan Fest From Home ID akan menghadirkan siaran langsung selama acara berlangsung melalui kanal Youtube Minecraft Indonesia.

Ini merupakan salah satu upaya menjangkau penonton yang tidak dapat bergabung langsung dan merasakan pengalaman yang sama.

Untuk tetap mendapatkan informasi tentang Minefest Online 2020 maupun acara-acara selanjutnya, kamu dapat mengunjungi kanal resmi kami di:

Official Website: Minefestid.online
Official Instagram Minefest: @minefest_indonesia
Official Website Mineversal: Mineversal.site
Official Instagram Mineversal: @mineversal.events
Official Instagram FFHID: @Festfromhome_id
Official Instagram Minecraft Indonesia: @minecraft.inaa

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast