Pameran Virtual SAO Alicization Akan Diselenggarakan Via VRChat Akhir Desember Ini

Pop Kultur 9 Des 2020

Dalam rangka memperingati selesainya serial anime adaptasi novel ringan karya Reki Kawahara, Sword Art Online : Alicization, sebuah event berbasis Virtual Reality (VR) spesial bertajuk “Sword Art Online Synthesis – The Period Alicization Project” akan diselenggarakan pada 26 dan 27 Desember 2020. Selama periode dua hari tersebut, para penggemar dapat berpartisipasi dalam berbagai program secara online dan gratis via perangkat VR mereka.

Dilansir dari Crunchyroll, salah satu program utamanya adalah pameran virtual untuk memperkenalkan pandangan dunia franchise Sword Art Online melalui platform VRChat. Selain itu, nantinya ada beberapa program lain diantaranya sesi bincang-bincang dengan para pengisi suara, novelis, produser anime, serta game Sword Art Online yang nantinya juga akan disiarkan via YouTube Live.

Dalam pameran ini juga akan diselenggarakan nonton bareng “Symphonic Alicization Orchestra Special Edition” dan “Symphonic Alicization Orchestra War of Underworld Special Edition”.

Sinopsis

Sword Art Online : Alicization sendiri merupakan arc terpanjang dalam serial ini. Cerita dalam arc Alicization ini dimulai setelah peristiwa dalam arc Mother’s Rosario dimana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF. Ia ditugaskan sebagai bagian dari Project Alicization untuk melakukan uji coba dari sistem Rath yang menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL). Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice, dua kecerdasan buatan (AI) penghuni dunia virtual tersebut.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.