Pendapatan Film Kimetsu no Yaiba Melebihi 30 Milyar Yen, Jadi yang Tercepat Sepanjang Masa

Pop Kultur Des 14, 2020

Kepopuleran film anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba – Mugen Train memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sejak sebelum peluncurannya hingga penayangan resminya di bioskop, film ini disambut dengan sangat antusias oleh para fansnya. Namun siapa sangka, kepopuleran film pemburu iblis era Taisho ini mampu meraup keuntungan fantastis yang melampaui film anime sekelas Spirited Away.

Film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train memperoleh pendapatan melebihi 30 milyar Yen dalam waktu kurang dari dua bulan atau 59 hari saja. Berdasarkan pernyataan resmi dari Toho selaku distributor film ini, sejak rilis pada 16 Oktober hingga 13 Desember kemarin, film ini sudah ditonton oleh 22,53 juta pasang mata, dengan penghasilan box office yang mencapai angka 30,2 milyar Yen.

Dilansir dari NHK, film ini jadi yang tercepat yang memperoleh pendapatan melebihi 30 Milyar Yen mengalahkan film besutan Hayao Miyazaki, Spirited Away yang rilis pada 2001 lalu. Spirited Away sendiri butuh waktu 253 hari untuk mencapai angka tersebut.

Sebelumnya, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train juga sempat menyalip posisi film Spirited Away dengan mencapai angka pendapatan 10 milyar Yen hanya dalam 10 hari penayangan. Spirited Away sendiri butuh waktu 25 hari untuk mencapai angka tersebut.

Pihak Toho memberikan ucapan terimakasihnya atas pencapaian yang cukup mencengangkan ini. Mengingat, seri Kimetsu no Yaiba merupakan seri terlaris saat ini.

Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train sendiri berkisah tentang Kamado Tanjirou yang melawan iblis di atas kereta api uap pada era Taisho. Film anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train sendiri diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotouge, Kimetsu no Yaiba dan mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang sejak 16 Oktober lalu. Film tersebut mengadaptasi arc Mugen (Infinite) train.

Sejumlah seiyuu yang mengisi anime serinya juga kembali. Di antaranya seiyuu yang mengisi suara Kamado Tanjirou (Natsuki Hanae) dan Agatsuma Zenitsu (Hiro Shimono) muncul untuk bergabung ke dalam film anime ini.

Selain seiyuu, Ufotable dan staf utama yang mengerjakan seri anime TV juga kembali berperan dalam produksi film layar lebarnya. TOHO dan Aniplex menangani distribusi film.

Sementara itu, musim pertama anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba telah mengudara mulai 6 April 2019 hingga 28 September 2019.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.