Soundtrack Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Jadi Lagu Terbaik Tahun Ini!

Pop Kultur 31 Des 2020

Lagu "Homura" yang dinyanyikan oleh LiSA menjadi lagu terbaik tahun ini dalam ajang Japan Record Awards ke-62 yang digelar Rabu kemarin. Acara ini disiarkan oleh stasiun TBS.

Lagu yang jadi soundtrack untuk film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train ini digarap oleh Yuki Kajiura sebagai komposer. Ini menjadi yang pertama kalinya dalam empat tahun penyanyi wanita memenangkan anugerah ini.

Dilansir dari AnimeNewsNetwork, sebelumnya pada 2016 lalu, Kana Nishino juga mendapat gelar yang sama. Setelah mendapat anugerah ini, LiSA berterimakasih kepada Yuki Kajiura sebagai komposer, Koyoharu Gotouge sebagai pencipta seri Kimetsu no Yaiba, Studio ufotable, Aniplex, Sony Music, dan para penggemar setianya serta penggemar seri ini.

Seri Kimetsu no Yaiba juga turut mendapat penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Special Achievement Awards. Selain KnY, ada juga Uru, NiziU, Seiko Matsuda, dan Kenshi Yonezu yang mendapat penghargaan serupa.

Single "Homura" dirilis pada 14 Oktober lalu dan terjual 68 ribu kopi hanya dalam waktu seminggu. Perilisan single ini bersamaan dengan rilisnya album kelima LiSA yang bertajuk “LEO-NiNE”.

Oribe Risa, atau yang dikenal sebagai LiSA merupakan seorang penyanyi anisong yang telah mengisi lagu tema berbagai judul anime populer seperti Angel Beats, Fate/Zero, Sword Art Online, Mahouka Koukou no Rettousei, Boku no Hero Academia, serta Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.