Volume Terakhir Manga Demon Slayer Pecah Rekor, Animenya dapat Rekompilasi Ketiga

Pop Kultur 11 Des 2020

Volume ke-23 sekaligus yang terakhir dari serial manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba tercatat telah terjual sebanyak 2.855 juta eksemplar sejak 30 November hingga 6 Desember lalu. Oleh karena itu, Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba menjadi serial manga yang paling banyak terjual dalam satu minggu sejak Oricon mulai melaporkan grafik penjualannya pada April 2008.

Dilansir dari Anime News Network, serial ini juga telah terjual sebanyak 102.892 eksemplar secara keseluruhannya dan menjadi serial manga kedua dalam catatan Oricon yang terjual lebih dari 100 juta eksemplar. Serial manga pertama yang mencapai prestasi ini adalah One Piece pada tahun 2012.

Adapun volume Kimetsu no Yaiba Gaiden yang mulai dijual pada hari yang sama tercatat telah terjual sebanyak 859.000 eksemplar dan menduduki peringkat 2 dalam bagan manga mingguan. Edisi terbatas dari volume manga terakhir dengan gambar yang dibundel juga terjual sebanyak 576.000 eksemplar dan menduduki peringkat 3. Itu artinya franchise ini telah mendominasi 3 tempat teratas dalam bagan manga mingguan.

Franchise Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba ini adalah serial yang pertama sejak 2008 yang mendominasi peringkat umum buku tahunan Oricon dan peringkat manga tahunan pada tahun yang sama. Setidaknya manga ini tercatat telah terjual sebanyak lebih dari 82 juta eksemplar, terhitung sejak 18 November 2019 hingga 22 November 2020.

Dapatkan Rekompilasi Ketiga

Selain itu, situs web resmi untuk Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba sendiri telah mengumumkan pada hari yang sama bahwa anime episode 22 sampai 26 akan dapatkan versi rekompilasi menjadi edisi khusus dengan tajuk Hashira Gou Kaigi/Chouyashiki-hen atau Hashira Meeting/Chouyashiki Arcs. Edisi khusus ini akan tayang di Fuju TV pada tanggal 20 Desember dan akan memuat beberapa adegan baru dan kredit akhir spesial.

Ini adalah rekompilasi ketiga dari serial Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba. Rekompilasi sebelumnya, Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba – Bonds of Siblings telah tayang pada Oktober lalu via Fuji TV, dan Natagumo Yama-hen dijadwalkan tayang akhir bulan ini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.