Bersiaplah! Muse Indonesia akan Tayangkan BanG Dream! Mulai 1 Februari

Pop Kultur 29 Jan 2021

Layanan streaming anime Muse Indonesia akan kembali menayangkan anime-ongoing pada Februari mendatang. Melalui laman Facebook resminya pada hari Jumat (29/1), mereka mengumumkan akan menayangkan serial anime BanG Dream! musim pertama sampai ketiga. Sebelumnya anime ini juga telah tayang via saluran YouTube resmi Muse Asia sejak 30 November lalu.

Melalui laman Facebook resminya mereka mengumumkan akan menayangkan anime besutan Bushiroad tersebut mulai tanggal 1 Februari mendatang. Anime ini akan tayang setiap harinya pada pukul 19:30 WIB.

Musim pertama seri anime BanG Dream! sebanyak 13 episode tayang pada Januari 2017 lalu dan diproduksi oleh studio Xebec. Adapun musim kedua dan ketiganya digarap oleh studio SANGIZEN. Musim keduanya sendiri tayang pada Januari 2019, sedangkan musim ketiganya tayang pada 23 Januari kemarin.

Sinopsis

Bercerita tentang Toyama Kasumi, yang saat kecil pernah merasakan debaran bintang saat ia memandang langit malam sewaktu kemah. Semenjak saat itu, dia terus mencari sesuatu yang berkilauan dan juga mendebarkan baginya.

Hingga akhirnya dia masuk SMA Putri Hanasakigawa. Di sana, dia terus mencoba mencari klub yang bisa membuatnya berdebar-debar. Lalu, suatu ketika, tanpa sengaja dia melihat adanya stiker yang ditempel sepanjang jalan. Dia pun mengikuti stiker itu, yang ternyata mengarahkannya menuju tempat Arisa, murid teladan di SMA Hanasakigawa. Di sana, dia menemukan gitar berbentuk bintang.

Dia sangat bersemangat dan mengajak Arisa untuk main gitar. Dengan terpaksa, Arisa pun menyarankan pergi ke rumah konser. Saat di rumah konser, band Glitter*Green sedang tampil. Saat melihat band tersebut, Kasumi akhirnya merasakan debaran yang telah ia cari sekian lama. Akhirnya, dia pun memutuskan untuk membentuk sebuah band!

Bushiroad meluncurkan proyek multimedia BanG Dream! pada Januari 2015 dan membentuk suatu band bernama Poppin’ Party pada bulan Februari. Adapun beberapa personel band tersebut diantaranya Aimi sebagai gitaris sekaligus vokalis Kasumi Toyama, Aya Saito sebagai pianis Arisa Ichigaya, Rimi Nishimono sebagai bassist Rimi Ushigome, Sae Ootsuka sebagai gitaris utama Tae Hanazono, serta Ayaka Ohashi sebagai drummer Saaya Yamabuki.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.