Sudah Pasti, Samsung Galaxy S21 Tidak Sediakan Charger di Boksnya

Teknologi Jan 13, 2021

Samsung adalah salah satu perusahaan yang "nyinyir" saat Apple memutuskan untuk tidak lagi menyediakan pengisi daya di boks penjualannya.

Namun hanya selang beberapa minggu, postingan "nyinyir" Samsung dan bahkan Xiaomi tidak lagi relevan. Samsung menghapus postingan yang menyindir keputusan Apple dan perwakilan Xiaomi langsung menyampaikan keputusan mereka untuk mengikuti langkah Apple dan dibuktikan dalam peluncuran Mi 11.

Untuk Samsung, sepertinya sudah dapat dipastikan bahwa mereka akan benar-benar tidak menyediakan pengisi daya lagi dalam boks penjualan mereka. Semuanya dimulai dari ponsel flagship terbaru mereka, Samsung Galaxy S21.

Setelah sebelumnya telah beredar berbagai rumor tentang hal ini, akhirnya semua rumor tersebut makin terbukti berdasarkan laporan dari WinFuture yang dikutip oleh 9to5Google.

Dari tangkapan layar yang diduga sebagai material promosi yang belum digunakan, terlihat jelas bahwa kotak penjualan Galaxy S21 dan S21 Ultra akan lebih tipis seperti boks iPhone 12.

Dalam boks penjualannya Samsung hanya menyediakan panduan pengguna, kabel USB Type-C, dan SIM ejector. Sehingga produsen ponsel asal Korsel tersebut dipastikan tidak lagi menyediakan kepala charger dan headset berkabel secara bawaan.

Untuk headset berkabel sendiri sudah bukan lagi menjadi sebuah kejutan, karena Samsung telah melakukannya sejak menjual Galaxy Note 20 dan Z Fold 2 di tahun lalu.

Samsung sudah mengonfirmasi event Galaxy Unpacked yang akan diselenggarakan pada esok hari, tanggal 14 Januari 2021. Tidak hanya Galaxy S21 saja yang akan hadir, Samsung juga akan merilis Galaxy Buds Pro di ajang tersebut.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.