[AutoTekno] Wuling Kenalkan Almaz RS dan Logo Barunya di Indonesia

Teknologi 29 Mar 2021

Setelah pada awal bulan lalu Wuling memperkenalkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), pada Senin (29/3) Wuling meluncurkan Wuling Almaz RS sebagai implementasi penerapan teknologi WISE pada produk Wuling di Indonesia.

Almaz RS hadir berbagai teknologi yang hadir di dalam eksosistem WISE mereka, salah satunya Adaptive Cruise Control dengan Traffic Jam Assist, Autonomous Emergency Braking, Bluetooth Key, Wuling Indonesian Command (WIND) dan berbagai fitur lain yang pernah kami bahas sebelumnya.

Sang "Rising Star" baru dari Wuling ini juga hadir dengan beberapa ubahan di Eksterior dan Interior yang membuatnya terlihat lebih sporti dan lebih menarik, juga penambahan fitur lain seperti pengisian daya nirkabel untuk smartphone, ionizer built-in dan layanan streaming musik yang terintergrasi dengan head unit. Selain itu, mesin yang digunakan masih sama dengan Almaz biasa, 1500cc 4 Silinder Turbo dengan transmisi CVT atau manual 6 percepatan.

Harga Almaz RS saat peluncuran Virtualnya di Youtube (29/3)

Almaz RS dibanderol mulai Rp 365,8 Juta untuk varian Exclusive dan Rp 379,8 Juta untuk varian PRO (OTR Jakarta). Harga tersebut merupakan harga khusus untuk periode 29 Maret hingga 30 April 2021 dan harganya akan naik pada awal Mei 2021.

Meskipun tidak termasuk dalam produk yang mendapatkan relaksasi PPnBM dari pemerintah, Wuling akan memberikan subsidi PPnBM senilai 60 Juta, yang membuat harganya menjadi Rp 350,3 Juta untuk Varian Exclusive dan Rp 354,8 Juta untuk varian PRO.  

Logo Baru Wuling di Indonesia

Selain memperkenalkan Almaz RS, Wuling Indonesia juga akhirnya memperkenalkan identitas brand barunya yang sudah diperkenalkan sebelumnya pada Mei 2020 kemarin. Selain menambah varian warna, logo baru ini juga mengganti fontasi tulisan Wuling yang memberikan kesan futuristik.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba WISE yang hadir di Almaz RS?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja