Bintang Iklan "I'm a Mac" Justin Long Kini Bintangi Iklan Intel, Rekomendasikan PC

Teknologi 19 Mar 2021

Mac Guy kini "lompat pagar"! Justin Long, aktor yang terkenal karena membintangi iklan Apple "I'm a Mac and I'm a PC" pada tahun 2000an, kini direkrut oleh Intel untuk kampanye Go PC mereka.

Ia bersama dengan komedian John Hodgman tampil dalam iklan "Get A Mac" milik Apple pada era 2000-an, menampilkan perbandingan antara PC dengan Mac. Kini, Justin direkrut untuk membintangi iklan serupa, namun untuk kubu Intel.

Dilansir dari CNET, iklan terbaru tersebut menampilkan Justin, sebagai orang biasa yang memperlihatkan perbandingan antara PC dengan Mac. Ia membandingkan banyak hal mulai dari yang remeh seperti ragam warna dan gaya yang ditawarkan Intel, sampai ketidakmampuan Mac untuk dibuat dalam mode tablet.

Iklan tersebut juga seolah mengejek Mac yang tidak mampu untuk diajak nge-gim, sebagaimana yang bisa PC lakukan. Iklan ini juga menampilkan perbandingan antara layar sentuh milik Asus Zenbook Duo 14 dengan touchbar milik Macbook Pro.

Intel seakan terus menyerang Apple pasca keputusan perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut memutuskan untuk membangun chip sendiri untuk komputer mereka. Setelah sebelumnya Intel mengklaim jika prosesor mereka, Core i7 generasi 11 lebih baik ketimbang Apple M1 dalam sebuah benchmark internal, kini mereka kembali menyerang Apple lewat iklan. Dan iklan yang dibintangi Justin ini adalah serangan Intel terbaru untuk melawan Apple.

Sebelumnya, Intel membuat serangkaian iklan yang secara frontal menyerang Mac, yang merupakan lini komputer besutan Apple. Dalam iklan tersebut, Intel membandingkan perangkat Mac yang tidak bisa melakukan hal yang perangkat dengan prosesor Intel bisa lakukan.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.