Isi Soundtrack "Evangelion: 3.0 + 1.0", Hikaru Utada Tuai Pujian untuk Video Klip "One Last Kiss"

Pop Kultur 10 Mar 2021

Setelah penantian lama, "One Last Kiss", lagu tema dari film "Evangelion: 3.0+1.0 Thrice upon a Time" akhirnya dirilis pada Rabu, 10 Maret. Kalian bisa segera men-streaming lagu ini di platform musik kalian!

Video klip "One Last Kiss" disutradarai oleh Hideaki Anno, yang tak lain adalah penulis dan sutradara dari film "Evangelion: 3.0+1.0 Thrice upon a Time". Video klip ini dirilis pada 9 Maret pukul 00:00 waktu setempat bersamaan dengan perilisan lagu tersebut di layanan streaming musik. Kolaborasi antara Evangelion dan Hikaru Utada menuai banyak pujian. Sejak penayangan perdana di Youtube, video ini telah ditonton sebanyak 200.000 penayangan hanya dalam 30 menit saja.

Hideaki Anno yang menerima tawaran dari pihak Hikaru Utada mengatakan, "Mengingat kondisi saat ini, tidak ada proses shooting secara langsung. Semua video merupakan hasil selfie dirinya (Hikaru Utada), yang kemudian dikirimkan kepada saya untuk diproses menjadi satu video klip". Hideaki Anno mengirimkan permintaan scene tertentu (seperti scene menghadap kamera, ataupun lipsync) lewat surel. Sebagai antisipasi pandemi virus Covid-19, Hikaru Utada hanya pergi bersama beberapa staf saja untuk membuat proses video klip di pinggiran kota London, Inggris. Potongan-potongan video yang diambil dari berbagai peralatan rekam, salah satunya smartphone, kemudian dikirim ke Hideaki Anno untuk disunting di Jepang.

"One Last Kiss" akan Dirilis dalam Versi Vinyl Internasional!

Atas banyaknya permintaan dari penggemar luar Jepang, Vinyl "One Last Kiss" versi internasional akan dirilis. Karakter Asuka terlihat pada cover album versi ini, yang mana berbeda dengan cover vinyl versi Jepang. Vinyl versi internasional ini dijadwalkan baru akan dirilis pada musim panas 2021 mendatang.

Sebagai perayaan perilsian film "EVANGELION:3.0+1.0 THRICE UPON A TIME", lagu "One Last Kiss", dan lagu-lagu dari "Rebuild of Evangelion" secara internasional, mari buat playlist dari lagu-lagu Evangelion favoritmu di layanan streaming musik!

Pertama, buat playlist berisikan 26 lagu Evangelion favoritmu. Selanjutnya, ikuti akun Twitter resmi @evangelion_co, dan kirimkan judul serta URL playlist-mu ke Twitter dengan tagar #evaplaylist. Silahkan tuliskan pesan dan kesanmu terhadap film terbaru ini, serta kenangan yang diingat dari lagu-lagu Evangelion favoritmu pada tweet tersebut. Tweet yang kalian kirim kemudian akan muncul pada aplikasi "EVA-EXTRA". Jangan lupa untuk unduh aplikasinya juga ya!

https://www.eva-info.jp/eva-extra/

Akan ada hadiah spesial bagi orang terpilih lewat undian!

Tag

Tannaya Wibawa

maybe we should all learn to lower our expectation