Isu Pamit dari Industri Ponsel, Kelanjutan Penerus LG V60 "Gantung"

Teknologi 2 Mar 2021

LG dikabarkan akan mengucapkan selamat tinggal pada industri ponsel cerdas. Persaingan yang sangat ketat dan perkembangan teknologi yang masif di industri ini diduga jadi salah satu alasan mengapa LG sulit untuk bersaing. Hingga saat ini, masa depan industri ponsel LG masih menggantung di tengah komunikasi internal yang masih berlangsung. Masa depan ponsel keluaran produsen asal Korsel ini juga turut terkatung-katung.

Salah satunya adalah penerus LG V60 Thinq berkode "Rainbow" yang seharusnya rilis Maret ini. Sebagaimana dikutip dari Android Authority, media asal Korsel, Chosun, melaporkan bahwa ujicoba pasar "Rainbow" yang seharusnya digelar bersama dengan penyedia jaringan akhir Februari lalu ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Ponsel yang seharusnya rilis bulan ini diotaki Snapdragon 888 dan dilengkapi stylus Wacom. "Ujicoba pasar yang dijadwalkan oleh LG beserta penyedia jaringan seharusnya dilaksanakan Februari untuk dirilis pada Maret ini, namun hingga sekarang belum ada perkembangan lebih lanjut", tulis Chosun.

Hilangnya LG di dunia ponsel cerdas tentu menjadi pukulan besar bagi industri tersebut. Apa yang ditawarkan mereka seolah menjadi alternatif bagi kebutuhan yang tidak dimiliki pabrikan lain. Misal, dengan tetap mempertahankan jack audio 3,5 mm, mereka menjadi salah satu yang diburu oleh para audiophile, satu dari sedikit yang tetap melakukannya. Mereka juga jadi yang terdepan yang memperkenalkan konfigurasi 3 kamera belakang: lensa utama, wide angle, dan telefoto.

Semoga LG dapat membalikkan keadaan dengan terus mengeluarkan inovasi yang bukan hanya nyentrik, namun juga menarik dan dicari orang banyak.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.