Ming Chi Kuo: iPhone SE 3 Baru akan Meluncur Paruh Pertama 2022

Teknologi 2 Mar 2021

Penerus iPhone edisi murah meriah, iPhone SE (2020) mendapat atensi yang luar biasa. Selain harganya yang terjangkau, peningkatan performa karena penggunaan chipset Apple A13 Bionic serta peningkatan kamera dan desain membuat ponsel ini diminati. Namun, belum ada kabar pasti kapan penerus ponsel ini akan rilis. Dugaan sementara, ponsel yang diduga sebagai iPhone SE 3 belum akan rilis tahun ini.

Berdasarkan analisa dari Ming Chi Kuo, seorang analis teknologi yang terkenal jitu, sebagaimana dikutip dari Android Authority, generasi ketiga iPhone SE baru akan meluncur ke pasaran paruh pertama 2022 mendatang. Ia menambahkan, desain dari iPhone SE masih akan tetap dipertahankan, namun dari segi spesifikasi, ponsel ini akan dilengkapi prosesor yang lebih baru dan dengan kemampuan jaringan 5G.

Selain soal prosesor dan jaringan 5G, belum ada bocoran lebih lanjut soal kemunculan iPhone SE 3. Yang jelas, iPhone SE 3 nantinya tetap akan mempertahankan layar berukuran 4,7 inch dengan dagu dan jidat lebar layaknya iPhone SE 2.

Dalam pernyataan yang sama, Kuo juga menganalisa penerus iPhone 12, yakni iPhone 13. Ponsel besutan perusahaan asal Cupertino ini tetap akan meluncur dalam 4 varian, dengan ukuran layar yang sama dengan iPhone 12. Kesemuanya akan memiliki desain poni yang semakin mengecil, dan akan dilengkapi modem 5G X60M besutan Qualcomm.

iPhone 13 juga digadang-gadang akan dipersenjatai dengan kamera ultrawide yang telah ditingkatkan kemampuannya, dengan bukaan f1/8 dan autofocus. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan layar 120Hz, yang sempat absen saat perilisan iPhone 12 lalu. Fitur layar 120Hz sendiri sudah hadir pada lini iPad, jadi tinggal menunggu waktu akankah iPhone akan menyusul.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.