Nokia Dikabarkan Tengah Kembangkan Ponsel Gaming, Nokia G10

Teknologi 13 Mar 2021

Nokia dikabarkan tengah mengembangkan sebuah ponsel gaming terbaru dengan lima kamera belakang, layar dengan refresh rate tinggi, dan ditenagai prosesor Snapdragon 775.

Rumor ini didapat dari situs Notebookcheck dan Pocket-lint yang menyebut ponsel ini akan memiliki kamera utama dengan resolusi 108 MP. Resolusi kamera yang cukup besar tersebut tentu membutuhkan sensor yang tinggi pula.

Layarnya sendiri digadang-gadang punya refresh rate 120 Hz. Layar berukuran 6,5 inch ini juga digadang-gadang punya resolusi QHD+ dan menggunakan teknologi PureDisplay V4 besutan Nokia.

Dengan menggunakan chip baru besutan Qualcomm, berarti ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G. Chip baru ini sendiri belum secara resmi diperkenalkan oleh Qualcomm, sehingga kemungkinan Nokia akan jadi salah satu pengguna pertama chip ini.

Bicara soal daya, ponsel ini akan ditenagai baterai berkapasitas 5000 mAh. Hingga saat ini, belum diketahui apakah ponsel ini juga akan menggunakan teknologi pengecasan cepat.

Dengan spesifikasi yang cukup mentereng tersebut maka Nokia akan bersaing dengan pabrikan lainnya untuk menghadirkan ponsel kelas menengah dengan spesifikasi yang gahar.

Untuk penamaan ponselnya sendiri sebagaimana diberitakan sebelumnya, Nokia tak lagi menggunakan format angka (titik) angka, namun akan mengikuti format pabrikan lain yakni huruf yang diikuti angka. Dugaan sementara, ponsel ini akan dinamai sebagai Nokia G10.

Huruf G sendiri mengindikasikan bahwa Nokia akan memboyong ponsel ini ke pasar ponsel gaming. Bagi yang penasaran dengan ponsel ini harap bersabar karena ponsel ini dijangka akan rilis pada paruh kedua tahun ini.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.