Penamaan Seri Ponsel di Nokia Bakal Dirombak, Tinggalkan Angka dan Tiru Samsung

Teknologi 9 Mar 2021

Nokia diisukan akan merombak sistem penamaan pada ponsel-ponsel terbaru mereka. Kabar ini dibocorkan oleh Nokibar melalui sebuah cuitan di laman Twitter milik mereka.

Sebagaimana dikutip dari Kompas, Nokibar menyebut bahwa Nokia tak lagi menggunakan simbol titik pada nama model ponsel terbarunya, dan akan menggunakan huruf sebagai awalan.

Sistem penamaan ini digunakan oleh Samsung untuk produk ponsel mereka, seperti seri A, M dan S. Sistem penamaan ini juga digunakan oleh Xiaomi dan Huawei.

Indikasi tersebut juga diperkuat dengan rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan ponsel asal Finlandia tersebut akan meluncurkan ponsel baru bernama Nokia G10. Kehadiran ponsel ini disebut akan jadi langkah awal Nokia untuk mengubah format penamaan ponsel mereka.

Sebelumnya, Nokia menggunakan angka (titik) angka dalam menamai ponsel mereka, misalnya Nokia 1.4, Nokia 2.4, dan Nokia 3.4. Bila perubahan ini benar-benar terjadi, diprediksi sistem penamaan ini akan berlaku mulai akhir tahun nanti.

Lini Nokia G pertama ini dikabarkan akan dibekali spesifikasi yang serupa dengan Nokia 5.4. Sejumlah bocoran yang mencuat menyatakan bahwa ponsel ini akan memiliki layar sebesar 6,4 inch dan diotaki prosesor octa-core.

Ponsel ini juga akan dipersenjatai dengan 4 kamera belakang, dengan kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.