Telkomsel Prabayar Lebur Simpati, Kartu AS, dan Loop, Bagaimana Nasib Pelanggan?

Teknologi 26 Jun 2021

Raksasa operator seluler Telkomsel tengah melakukan efisiensi produk dengan peleburan tiga produknya, Simpati, Kartu AS, dan Loop. Nantinya ketiga produk tersebut akan dilebur menjadi Telkomsel Prabayar. Lantas bagaimana nasib para pelanggannya?

Dilansir dari Kontan dan Detik Inet, peleburan tersebut bertujuan agar intergrasi produk dan layanan semakin menyeluruh.

“Tujuannya agar integrase produk dan layanan berbasis digital lebih menyeluruh, guna menghadirkan produk dan layanan yang memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan” Ujar VP Corporare Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Adapun untuk pelanggan lama yang telah menggunakan Simpati, Kartu AS, dan Loop tidak perlu risau. Denny menambahkan bahwa meskipun sudah digabung, nomor pelanggan lama masih dapat digunkan seperti biasa.

“Masih dapat digunakan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket” tambah Denny via Kompas Tekno pada hari Rabu (23/6).

Namun, meskipun telah digabungkan, para calon pelanggan masih bisa memilih untuk membeli kartu perdana dibawah merk Simpati, Kartu AS, maupun Loop karena masih tersedianya ketiga produk tersebut di pasaran.

“Kartu perdana baru yang masih bereda di pasaran masih dapat dipergunkan, dan mengikuti benefit dan skema masing-masing merknya” ujar Denny.

Beliau menambahkan nantinya ketiga produk tersebut akan digabungkan secara bertahap untuk mengikuti layanan Telkomsel Prabayar. Sebagai contohnya, salah satu customer touchpoint yakni UMB akan disatukan ke *363#, tidak akan terpisah.

Selain menggabungkan tiga produk tersebut, Telkomsel juga turut mengubah nama layanan pascabayar Kartu Halo menjadi Telkomsel Halo.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.