Cover Corp Ikut Galang Donasi untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia

Pop Kultur 29 Jul 2021

Virus COVID-19 varian Delta yang menyebar di Indonesia telah menyebabkan banyak rumah sakit kewalahan. Angka positif dan kematian akibat wabah ini pun kembali melonjak akhir-akhir ini. Oleh karena itu upaya-upaya pengananan wabah pun semakin gencar dilakukan. Salah satunya program Indonesia Pasti Bisa (IDPB) Jaga Oksigen.

IDPB Jaga Oksigen sendiri merupakan gerakan kolaboratif yang diinisiasi oleh East Ventures untuk membantu rumah sakit di Indonesia dalam penanganan pasien COVID-19. Dilansir dari Merdeka, tercatat hingga tanggal 27 Juli kemarin, gerakan ini suskes mengumpulkan donasi sebanyak lebih dari USD 1 juta dalam waktu 10 hari.

Total donasi yang telah terkumpul melebihi target USD 1 juta dan lebih cepat 4 hari dari tanggal penutupan penggalangan dana. Seluruh donasi yang terkumpul itu memungkinkan IDPB Jaga Oksigen untuk menyalurkan lebih dari 1000 Oxygen Concentrator ke rumah sakit di Indonesia. Adapun untuk melihat status pengiriman dapat dipantau di situs IDPB (indonesiapastibisa.com/jagaoksigen) yang selalu diperbarui secara langsung.

Cover Corp Ikut Galang Donasi

Berbagai dukungan donasi pun juga datang dari berbagai pihak, baik dalam negeri maupun luar negeri, termasuk juga dari perusahaan Cover Corporation.

Melalui akun Twitter resminya, perusahaan yang membawahi agensi Virtual YouTuber Hololive Corporation itu ikut serta menyumbang sejumlah donasi untuk mendukung program IDPB Jaga Oksigen dalam menangani wabah COVID-19 di Indonesia.

Hololive Production sendiri merupakan sebuah perusahaan Virtual YouTuber yang tidak hanya populer di Jepang, namun juga di seluruh dunia dengan lebih dari 2,7 juta penggemar di YouTube. Saat ini Hololive memiliki puluhan talenta di Jepang, 6 talenta di Indonesia yang tergabung dalam Hololive Indonesia, dan 5 talenta yang tergabung dalam Hololive English.

Pada 22 Juli minggu lalu, salah satu talenta VTuber Hololive Indonesia Generasi 1, Airani Iofifteen dinyatakan positif terpapar COVID-19. Kondisinya kini stabil dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.