Ikuti Jejak Kemenkes, Kemkominfo Munculkan Noa Wataten untuk Kampanye Anime Legal

Pop Kultur 4 Jul 2021

Seakan menjadi trending, penggunaan Tiktok parodi anime oleh instansi pemerintahan di Indonesia semakin banyak dilakukan. Bermula dari Kementerian Kesehatan yang menampikan Ogiwara Sayu dari Higehiro untuk kampanye Vaksinasi, hingga Palang Merah Indonesia Kota Batam yang menggaet Sakurajima Mai dari Seishun Buta Yarou. Kini Kementerian Komunikasi dan Informatika juga melakukan hal yang sama.

Melalui akun Tiktok resmi Kemkominfo RI, sebuah video diunggah pada hari Sabtu kemarin (3/7). Dalam video tersebut terlihat seseorang bernama Ahmad-kun yang sedang menonton anime, namun tiba-tiba dirinya tertarik masuk ke dalam dunia anime yang ia tonton.

Ahmad-kun lalu bertemu dengan Himesaka Noa dari seri Watashi ni Tenshi ga Maiorita yang mengutuknya karena telah menonton anime secara ilegal. Tak lupa Noa-chan memberikan rekomendasi platform anime legal yang dapat diakses.

@kemkominfo

Tim streaming legal mana suaranyaaa~ Biar gak kena omel Ano-Chan #InternetPositif #fyp #foryourpage #fypシ #wibu

♬ original sound - Kemkominfo RI - Kemkominfo RI

Dengan disertai latar musik Kimama na Tenshitachi yang merupakan lagu pembuka dari seri Wataten, video tersebut sukses menarik perhatian netizen dan telah diputar sebanyak 519 ribu kali di Tiktok.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Kemkominfo menarik perhatian para wibu. Sebelumnya mereka juga pernah berhasil melalui postingan rekomendasi gim yang cocok dimainkan pada awal masa pandemi COVID-19 dengan menampilkan game Arknights. Kemudian mereka juga berhasil menarik perhatian dengan komentar “vaksin Titan” dalam live streaming vaksinasi perdana di Indonesia. Kemkominfo juga sempat memposting “pentingnya cek kebenaran informasi” dengan memparodikan gim Genshin Impact.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.