Berikut Ini Adalah yang Harus Anda Ketahui dari Google Pixel 6 Terbaru!

Teknologi 6 Agt 2021

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016, smartphone dari Pixel mengalami banyak sekali perkembangan. Dan kini telah hadir smartphone generasi terbaru dari Google tersebut.

Chip Terbaru

Dilansir dari Blog Google, smartphone tersebut adalah Google Pixel 6 yang akan dibagi menjadi dua model yaitu Pixel dan Pixel Pro. Pihaknya juga mulai membangun platform teknologi yang dibuat untuk seluler yang memungkinkan untuk menghadirkan AI dan machine learning (ML). Oleh karena itu, Google akan merancang sebuah teknologi terbaru bernama System on a Chip (SoC) yang diberi nama Tensor. Nantinya, SoC akan dipasangkan pada smartphone Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang direncanakan rilis untuk musim gugur ini, yang tentunya telah ditenagai oleh sistem operasi terbaru Android 12.

Desain dan Material

Untuk desain, Google menampilkan sebuah perubahan besar pada seri ke-6 smartphone mereka.

Desain kamera belakang dari Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Salah satu perubahan yang menonjol adalah sistem kamera belakang. Sensor dan lensa yang ditingkatkan sekarang terlihat lebih besar untuk dimasukkan ke dalam desain kotak tradisional, sehingga desain baru memberi seluruh sistem kamera berada di dalam satu persegi panjang.

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro juga memiliki material, seperti bingkai aluminium Pro yang dipoles, dan lapisan aluminium matte. Dengan bahan-bahan premium tersebut, keduanya akan terasa mawah di genggaman Anda.

Apa Itu Tensor?

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Tensor merupakan sebutan untuk teknologi terbaru untuk Pixel 6 dan Pixel 6 Pro bernama System on a Chip (SoC). Hal ini memungkinkan para pengguna Pixel nantinya dapat menjalankan sebuah program atau aplikasi khusus. Sedangkan untuk pengguna kasual, teknologi ini merupakan sebuah pengalaman terbaru dari improvisasi atau perkembangan dari teknologi yang sudah ada.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.