Server Discord Genshin Impact Penuh, Memaksa miHoYo Menciptakan Server Kedua

Gaming 1 Agt 2021

Kita sudah tahu betapa populernya Genshin Impact, dan juga para penggemar yang tidak bosan-bosannya menjelajah Mondstadt, Liyue, dan Inazuma yang masif. Namun sepertinya kepopuleran Genshin Impact yang luar biasa sampai membuat pihak developer, miHoYo mendapati masalah tersendiri, yakni server Discord miliknya.

Sebagaimana yang dikutip dari Kotaku (31/7), server Discord resmi dari Genshin Impact telah mencapai 800 ribu pengguna. Sebuah pencapaian yang mencengangkan tapi di situlah masalahnya. Jika kalian mencoba untuk bergabung memasuki server tersebut, maka kalian akan mendapati bahwa server sendiri telah penuh, entah karena memang itu batasan jumlah user yang bisa dimasuki oleh sebuah server di Discord atau karena suatu alasan lain. Oleh karena itu, akun resmi Twitter Genshin Impact mengumumkan bahwa mereka membuka server Discord kedua.

Nama server Discord kedua ini adalah "Genshin Impact Tavern". Pada saat artikel ini ditulis, server ini telah memiliki lebih dari 145 ribu anggota. Sepertinya ini hanyalah masalah waktu hingga miHoYo harus membuka server Discord ketiga demi menampung para pemain Genshin untuk bermain satu sama lain yang semakin membludak, seiring dengan semakin besarnya komunitas di antara gim ini.

Discord sendiri memang semakin meningkat popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir sebagaimana orang-orang mulai berpindah ke Discord sebagai sarana komunikasi dengan teman maupun keluarga selama pandemi COVID-19. Selain itu, berbagai lonjakan pemain aktif juga terjadi pada beberapa platform konsol dalam setahun terakhir sebagaimana banyak orang yang menghabiskan waktu mereka di rumah sembari lockdown yang dilakukan di berbagai kota besar di dunia.

Jika kalian adalah pemain aktif Genshin Impact ataupun baru pertama kali memainkannya, ada baiknya kalian segera bergabung dengan server Discord "Genshin Impact Tavern", karena seperti yang ditulis pada paragraf sebelumnya, sangat mungkin sekali bahwa server resmi kedua ini akan penuh suatu hari nanti layaknya server resmi pertama.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (เน‘>โ—ก<เน‘). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)