VTuber Masuk TV, BBC Wawancarai Vei dan Apricot

Pop Kultur 6 Agt 2021

Budaya VTuber telah berkembang setidaknya dalam 5 tahun terakhir, dan Kizuna Ai jadi salah satu pionir meledaknya fenomena ini. Fenomena VTuber semakin menjadi-jadi akhir-akhir ini dimulai dengan debutnya agensi VTuber seperti Hololive dan Nijisanji, dan disusul dengan agensi dari berbagai skala serta VTuber indie dengan basis penggemarnya tersendiri.

Kali ini, kultur VTuber kembali dapatkan atensi di media arus utama. Dari Britania Raya, dalam acara BBC Morning News edisi 6 Agustus, salah satu media penyiaran publik Britania Raya ini mewawancarai Vei dan Apricot, VTuber yang berbasis di negeri Ratu Elizabeth II ini.

Apricot the Lich dan Vei adalah VTuber asal Britania Raya yang tergabung dalam VShojo, sebuah agensi VTuber asal Amerika Serikat. Keduanya aktif di laman Twitter, YouTube, dan juga Twitch.

Ini bukan kali pertama BBC masuk dalam lubang kelinci VTuber. Sebelumnya pada 2019 lalu, salah satu kontributor BBC sempat menjajal bagaimana menjadi talenta VTuber dengan menggunakan teknologi Motion Capture pada salah satu program mereka, BBC Click.

Mereka juga mewawancarai beberapa pihak di balik proses produksi Ibakira, talenta VTuber asal Ibaraki, Jepang yang berfokus pada pengenalan pariwisata di daerah tersebut. Video dapat disaksikan pada tautan YouTube berikut.

Dan berikut adalah program serupa edisi Bahasa Indonesia.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.