Single "One Last Kiss" dari Utada Hikaru Duduki Top 15 di Billboard

Pop Kultur 3 Sep 2021

Selang 5 bulan sejak perilisan perdana untuk video klipnya di Youtube, single Utada Hikaru "One Last Kiss" masih terus menyita perhatian di mata pecinta musik Jepang hingga dapat menduduki chart musik mainstream.

Edisi Internasional

Dilansir dari Arama Japan, dikarenakan lonjakan peminat dan antusiasme dari para pendengar di luar Jepang semakin tinggi akhirnya versi fisik untuk single ini hadir di Amerika Serikat pada akhir Agustus lalu.

Dan tentu saja, terdapat perbedaan antara gambar cover album untuk pasar Jepang yang sudah lebih dahulu rilis dengan cover album untuk pasar Amerika dan Eropa. Untuk varian di Jepang dihadirkan karakter Rei Ayanami pada cover album Jepang, sedangkan untuk Internasional dihadirkan Asuka Langley.

Selain itu, versi Internasional juga menampilkan banyak varian warna eksklusif, dengan versi Eropa yang akan datang memiliki varian warnanya sendiri. Versi Eropa direncanakan akan dirilis pada bulan Oktober.

Top 15 di Billboard

Single yang merupakan soundtrack dari film terakhir dari Evangelion saga ini juga baru-baru ini meraih sebuah prestasi yang membanggakan.

Single "One Last Kiss" dalam Billboard’s Vinyl Chart

"One Last Kiss" berhasil menduduki posisi 15 besar di tangga musik Billboard’s Vinyl Chart, pada pekan yang menyibukkan dalam dunia industri musik dimana penyanyi Selandia Baru Lorde baru saja merilis album baru bertajuk "Solarpower". Dan tidak ketinggalan pula edisi vinyl dari album Olivia Rodrigo berjudul "Sour". “One Last Kiss” adalah satu-satunya EP yang masuk dalam 40 besar.

Sebelumnya, Utada Hikaru juga menerima banyak sekali pujian melalui video klip dari single ini yang telah diunggah ke Youtube pada 9 Maret lalu. Sejak penayangan perdana di Youtube, video ini telah ditonton sebanyak 200.000 penayangan hanya dalam 30 menit saja. Untuk berita lebih lengkapnya bisa dilihat kembali disini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.