Gadis VTuber Imut Amatsuka Uto Rayakan Anniversary dan Debut 3D

Pop Kultur 14 Okt 2021
Fan art untuk Virtual YouTuber independen asal Jepang, Amatsuka Uto, yang pada tanggal 14 Oktober merayakan ulang tahunnya sekaligus debut model 3D di akun YouTube nya (Foto: Reddit)

Sosok Virtual YouTuber independen yang imut dari Jepang, Amatsuka Uto, telah mengumumkan hal baru mengenai karakternya, yaitu ia akan melakukan debut untuk model 3D nya.

Debut model 3D tersebut akan disiarkan bersamaan dengan hari ulang tahun Amatsuka Uto pada 14 Oktober. Siaran tersebut dimulai dari tepat pukul 11.00 WIB.

Pengumuman ini ditulis di akun media sosial Amatsuka Uto di Twitter dalam bahasa Jepang. Terdapat dua hashtag yang menemani debutnya Amatsuka Uto secara 3D yaitu #uto3D dan #utoHBD, dua tagar yang cocok untuk perayaan anniversary sekaligus debut model 3D.

Baca juga: Edisi Ulang Tahun, Kamu Bisa Dapatkan Boneka Kureiji Ollie dan Merch Lainnya

Sebelumnya, Amatsuka Uto adalah Virtual YouTuber independen yang debut pada akhir tahun 2020, yaitu tepatnya pada tanggal 14 Desember 2020 di YouTube.

Ia kadang dipanggil dengan julukan lain seperti Tenshi atau Blue Pumpkin oleh para fans dan sesama VTuber.

Jika kamu belum mengetahui apa yang menjadi poin plus dari Amatsuka Uto, semua akan terikat dengan suaranya yang lucu. Suara imut ini juga ditambah dengan sikapnya yang tidak kalah lucu, berpotensi membuat penontonnya gemas dan langsung mengirimkan superchat tanpa banyak pikir panjang.

Baca juga: Xiaomi Resmi Naikkan Harga Ponselnya Akibat Kelangkaan Chip

Saat ini Amatsuka Uto sudah memiliki 583 ribu subscriber dengan video terpopuler mencapai 2 juta kali tontonan.

Berhubung Amatsuka Uto sedang lagi hype, sekarang sudah mulai ada berbagai macam merchandise edisi VTuber independen asal jepang tersebut.

Merchandise yang diproduksi oleh Pony Canyon terdapat berbagai macam mulai dari Plush Doll, Wall Scroll, gantungan kunci, kaos, hingga dakimakura.

Baca juga: Seiyuu Asli Cowboy Bebop akan Kembali untuk Adaptasi Seri Live Action Dub Jepang

Salah satu contoh merchandise Amatsuka Uto, yaitu Dakimakura (Foto: Pony Canyon).

Jika kamu menginginkan merchandise ini, kamu tidak perlu menunggu lama karena sekarang sudah Open Pre-Order yang diperkirakan akan dapat kamu miliki sekitar awal tahun 2022.

Kamu dapat mengunjungi situs Kyou Hobby Shop pada tautan https://kyou.id/TenShimp sekaligus untuk merayakan ulang tahun dan debut 3D Amatsuka Uto.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast