Makoto Shinkai Beberkan Progres Papan Cerita untuk Film Selanjutnya

Pop Kultur 18 Okt 2021

Bicara soal sutradara anime, Makoto Shinkai, mungkin kalian mengingat dua judul film garapannya yakni "Kimi no Na wa" (Your Name) dan "Tenki no Ko" (The Weather Girl) yang dikenang banyak orang.

Nah, baru-baru ini, Makoto-san mengatakan bahwa beliau hampir merampungkan progres dari papan cerita yang akan digunakan untuk film garapan selanjutnya yang bertema post-apocalyptic.

Berikut terjemahan kasar dari isi cuitannya:

Inilah situasi terkini!Saya sedang mengerjakan papan cerita untuk film baru setiap hari sambil mengangis (dengan kesulitan yang ada). Ketika saya menyelesaikannya, saya meminta orang-orang untuk menilainya dan mereka memberikan masukan. Bahkan sampai sekarang pun saya masih kesulitan dalam melakukan koreksi yang diperlukan. Sangat sulit bagiku untuk membuat papan cerita, tapi aku ingin membuat film yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh TV Asahi pada bulan Desember 2020 silam, Makoto-san mengatakan bahwa penulisan naskah sendiri dimulai ketika Pemerintah Jepang memberlakukan status daruat nasional akibat pandemi COVID-19. Keadaan dari pandemi itulah yang menginspirasi beliau untuk membuat film dengan tema post-apocalyptic.

Salah satu komentarnya mengatakan "Dengan membuat film ini, saya ingin sebagian orang berpikir. Entah bagaimana kita akan berhasil bertahan, bukan? Virus corona adalah bencana berskala besar. Tapi selama beberapa dekade, saya pikir kita akan mengalami banyak bentuk bencana.”

Sumber: Animecorner dan TV Asahi

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.