Salip Utada Hikaru, Single Terbaru LiSA Duduki Puncak Chart Oricon

Pop Kultur 29 Okt 2021
LiSA, salah satu penyanyi Jepang populer yang sudah membawakan banyak lagu untuk film dan anime (Foto: Anime News Network).

Single terbaru LiSA "Akeboshi" menempati peringkat pertama di single chart digital mingguan Oricon untuk tanggal 18-24 Oktober, dengan 75.630 unduhan sejak pertama rilis secara digital pada 18 Oktober lalu.

Hebatnya, single ini melampaui 72.000 kali unduhan di minggu pertama yang sebelumnya dicetak oleh Hikaru Utada untuk single "One Last Kiss" yang dipakai dalam film Evangelion: 3.0+1.0, sekaligus menjadikan "Akeboshi" sebagai single digital yang paling banyak diunduh tahun ini dalam kategori penyanyi wanita sejauh ini.

Melansir dari Anime News Network, lagu Akeboshi juga menjadi lagu kedua LiSA yang berada di puncak tangga lagu digital single mingguan Oricon selama dua minggu berturut-turut. Sebelumnya, single "Yuke,” lagu tema untuk film anime Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night, debut di posisi pertama.

"Akeboshi" juga menjadi lagu keenam LiSA yang menduduki puncak chart single digital, yang membuat LiSA mencetak angka tertinggi di single digital chart untuk penyanyi wanita solo.

"Akeboshi" sendiri merupakan lagu tema pembuka untuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc, versi seri anime televisi berjumlah tujuh episode dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba's Mugen Train arc, yang juga ditampilkan di versi layar lebar Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba: Mugen Train.

Dirinya juga membawakan lagu tema penutup "Shirogane" untuk anime tersebut. Kedua single tersebut direncanakan akan dirilis dalam bentuk fisik pada 17 November mendatang.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.