Aktris, Seiyuu Sayaka Kanda Tutup Usia di 35

Pop Kultur 19 Des 2021
Sayaka Kanda, sosok yang telah menjadi seiyuu untuk beberapa anime populer pada anime modern saat ini (Foto: Yahoo! Japan).

Aktris dan Seiyu Sayaka Kanda ditemukan tergeletak di lantai 14 hotel di Sapporo, Hokkaido, jam 12:55 siang waktu Jepang pada hari Sabtu (18/12).

Melansir dari Yahoo! Japan, Sayaka jatuh dari lantai atas lalu tidak tersadarkan diri sebelum akhirnya dibawa lari ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia jam 9:40 malam . Saat ini polisi prefektur Hokkaido masih mencari penyebabnya.

Pada hari itu Sayaka Kanda berencana akan tampil untuk memerankan karakter Eliza di teater musikal My First Lady di teater seni Sapporo yang akan dilangsungkan di pertengahan hari.

Menurut agensi penjual tiket pada hari itu kesehatan fisik Sayaka Kanda sedang memburuk dan pada jam 11 siang ia tidak bisa dihubungi, oleh karenanya Manato Asaka segera menggantikan ia untuk menggantikan perannya.

Pada bulan April 2022 nanti Sayaka Kanda akan memerani Maetel di musikal Galaxy Express 999.

Baca juga: Anime Chainsaw Man Dikonfirmasi Rilis 2022

Biografi Sayaka Kanda

Sayaka Kanda

Sayaka Kanda lahir pada 1 Oktober 1986 di Setagaya, Tokyo. Ia merupakan anak dari pasangan aktor Masaki Kanda dan penyanyi Seiko Matsuda. Ia pertama kali tampil film pendek Bean Cake untuk komersial pada tahun 2001. Ia pertama kali merilis single "Ever Since" pada tahun 2002.

Kanda pertama kali debut sebagai seiyu pada tahun 2012 di anime Good Luck Girl! sebagai Nadeshiko Adenokouji. Ia pertama kali mendubbing karakter Anna di Frozen untuk bahasa Jepang pada tahun 2014, setelahnya ia juga mendubbing karakter yang sama di proyek film Disney lainnya dan di Kingdom Hearts 3.

Sebagai seiyuu ia terkenal mengisi suara Yuna di Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale, Miharu Mashiki di Konbini Kareshi, dan Mana Nagase di Idoly Pride.

Kanda juga seorang vokalis dari band TRUSTRICK yang pernah menyanyikan lagu di anime Ore Monogatari!!, Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale, Shounen Maid, dan duet dengan Maon Kurosaki menyanyikan lagu tema anime Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen - Mirai-hen.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

mediocre in all sector