All New Honda BR-V Sudah Mulai Didistribusikan Ke Konsumen

Otomotif 16 Jan 2022
UPDATE : Ada revisi di jumlah konsumen pertama All New BR-V yang mengikuti serah terima di gelaran Handover Ceremony All New BR-V di Bandung pada 16/1

All New Honda BR-V (DG3) yang melakukan debut dunianya pada September 2021 silam akhirnya mulai diterima oleh beberapa konsumen di tanah air. Mobil yang sudah menyentuh angka pemesanan sebanyak 3.200 unit ini mulai diterima oleh konsumen di beberapa wilayah melalui acara seremonial bertajuk "Handover Ceremony All New BR-V" yang dimulai di Jakarta pada 8 Januari silam, yang kemudian berlanjut ke Semarang, Surabaya dan baru-baru ini, di Bandung pada 16 Januari barusan.

Mengutip Otodriver, Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor berterimakasih kepada konsumen yang sudah memesan dan bersabar menunggu All New BR-V hingga saat ini.

“Honda berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran All New Honda BR-V hingga saat ini. Dan hari ini, konsumen dapat mulai menikmati waktu bersama All New Honda BR-V yang akan benar-benar mendefinisikan ulang pengalaman berkendara seluruh konsumen,” ujarnya saat melakukan seremonial penyerahan All New Honda BR-V kepada konsumen di Senayan Park, Jakarta pada 8 Januari silam.

Dalam acara tersebut, Honda menyerahkan 55 Unit All New BR-V kepada pemilik pertamanya di Jakarta, 25 Unit di Semarang, 50 unit di Surabaya serta 36 unit di Bandung. Salah satu diantaranya ialah pembalap sekaligus YouTuber otomotif, Fitra Eri, yang membeli all new BR-V sebagai mobil pertama yang ia beli di tahun 2022.

Pembalap sekaligus youtuber otomotif Fitra Eri saat serah terima All New Honda BR-V di Trans Studio Mall Bandung (Instagram @fitra.eri)

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada tanggal 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi All New BR-V ini.

Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di tanah air, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Karawang ke sekitar 30 negara di seluruh dunia pada Februari 2022.

All New Honda BR-V dijual mulai dari Rp 278,9 juta hingga Rp 342,9 juta yang dibagi ke dalam empat varian. Empat varian itu ialah S (Manual Only), E (Manual & CVT), Prestige (CVT Only) dan Prestige with Honda SENSINGTM (CVT Only).

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.