Niantic / The Pokemon Company / Pixabay

Polisi LAPD Dipecat Karena Abaikan Perampokan Demi Bermain Pokemon GO

Gaming 11 Jan 2022

Kalian pasti sering mendapatkan nasihat untuk bekerja dan bermain sesuai dengan tempat dan waktunya. Tentu saja jangan sampai mengabaikan kewajiban kerja secara sesaat hanya demi bermain game, seperti yang dialami oleh dua orang mantan polisi Los Angeles.

Dipecat Karena Mengabaikan Tugas Demi Main Pokemon

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Vice, dua mantan polisi - Louis Lozano dan Eric Mitchell dipecat dari Kepolisian Los Angeles setelah kedapatan mengabaikan panggilan peristiwa perampokan demi bermain Pokemon GO, menurut dokumen pengadilan yang dirilis Jum'at (7/01/2022) kemarin.

Menurut dokumen pengadilan, keduanya dipecat karena "dengan sengaja melepaskan tugas mereka untuk membantu petugas komandan menanggapi perampokan yang sedang berlangsung dan memainkan game seluler Pokémon saat bertugas."

Insiden tersebut terjadi pada bulan April 2017 silam, ketika terjadi perampokan di sebuah toko di Crenshaw Mall, Los Angeles. Menurut rekaman pengadilan, pengawas patroli telah meminta para polisi yang sedang patroli untuk menanggapi panggilan darurat dan langsung menuju TKP. Akan tetapi Lanzo dan Mitchell mengabaikan panggilan tersebut dan langsung pergi, seperti yang diperlihatkan pada salah satu potongan dari dokumen berikut.

Sumber: California Courts

Investigasi lanjutan menemukan bukti rekaman bahwa Lozano dan Mitchell sempat berdiskusi mengenai respon perampokan tersebut namun memilih tidak melakukannya, lalu kedua sempat berkata "Snorlax … just popped up .. at 46th and Leimert" dan langsung berdiskusi mengenai cara menangkap Snorlax, salah satu Pokemon langka dalam game.

Mereka didakwa dengan beberapa tuduhan pelanggaran tugas dan kemudian akan mencoba untuk mengajukan banding atas kasus mereka dengan mengatakan bahwa mereka tidak menyadari percakapan mereka sedang direkam dan bahwa kata-kata mereka harus dianggap "privat." Namun, pengadilan telah menolak banding mereka.

Itulah informasi mengenai polisi LAPD dipecat karena mengabaikan tugasnya demi bermain Pokemon. Apapun alasannya, jangan sampai mencampuradukkan pekerjaan dengan bermain game apalagi jika sampai mengabaikan kewajiban kerja.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)