Take-Two Interactive Mengakuisisi Zynga Seharga $12,7 miliar

Gaming 11 Jan 2022

Tidak dapat dipungkiri bahwa pasar mobile game menjadi semakin menggiurkan bagi perusahaan video game. Contohnya adalah Zynga, developer asal San Francisco ini sukses dengan franchise game mobile seperti Farmville dan Zynga Poker.

Tidak heran bahwa Take-Two Interactive - publisher dari Grand Theft Auto dan Red Dead Redemption sampai tertarik dengan Zynga dengan mengakuisisinya.

Akuisisi dengan 'Mahar' $12,7 Miliar

Baik Take-Two maupun Zynga sama-sama telah menginformasikan proses akuisisi ini melalui situs resmi mereka. Take-Two juga telah merilis press release yang bisa kalian lihat melalui tautan berikut.

Informasi itu disebutkan bahwa Take-Two telah mengakuisisi Zynga dengan nilai sebesar $12,7 Miliar atau sekitar Rp 181 Triliun, menjadikannya sebagai akuisisi dengan nilai terbesar dalam sejarah industri video game.

Strauss Zelnick selaku Chairman dan CEO di Take-Two Interactive mengatakan bahwa pengalaman Take-Two dalam pasar game PC dan Zynga dalam pasar game mobile akan menjadi kombinasi terbaik.

"Kombinasi strategis ini menyatukan konsol dan waralaba PC terbaik di kelasnya, dengan platform penerbitan seluler terdiversifikasi yang terdepan di pasar yang memiliki sejarah inovasi dan kreativitas yang kaya. Zynga juga memiliki tim yang sangat berbakat dan sangat berpengalaman, dan kami berharap dapat menyambut mereka ke dalam keluarga Take-Two dalam beberapa bulan mendatang. Saat kami menggabungkan bisnis pelengkap kami dan beroperasi pada skala yang jauh lebih besar, kami percaya bahwa kami akan memberikan nilai yang signifikan bagi kedua kelompok pemegang saham, termasuk sinergi biaya tahunan sebesar $100 juta dalam dua tahun pertama setelah penutupan dan Penghasilan Bersih setidaknya $500 juta per tahun dari waktu ke waktu.”

Peresmian Akuisisi akan Diumumkan

Meskipun telah menyatakan akuisisi terhadap Zynga, prosesnya sendiri masih belum rampung.

Sebagai bentuk kesepakatan, Zynga masih diberikan waktu selama 45 hari dimana mereka masih bisa menolak tawaran dari Take-Two dan mencari penawaran yang lebih baik. Take-Two juga telah membayar 64% dari $12,7 Miliar tersebut.

Proses akuisisi tersebut diperkirakan akan rampung pada kuartal pertama dari tahun fiskal Take-Two tahun 2023, yang berakhir pada 30 Juni 2022 setelah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham dari kedua pihak perusahaan.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.