Fans Dihebohkan Isu Uruha Rushia dan Mafumafu "Tinggal Bersama"

Pop Kultur 14 Feb 2022

Uruha Rushia, VTuber Necromancer asal agensi Hololive jadi buah bibir saat ini. Pasalnya, ia diisukan telah "hidup bersama" dengan Mafumafu, utaite yang mempopulerkan lagu "Onnanoko ni Naritai".

Isu ini bermula saat Mafumafu mengirim pesan via Discord pada saat Rushia tengah melakukan streaming GTA 5 bersama Sakura Miko. Notifikasi tersebut tentu dapat terlihat oleh fans. Sontak, fans keduanya meramaikan jagat Twitter dengan rasa tidak percaya sekaligus tidak terima atas isu ini.

Mafumafu meminta maaf atas kejadian di stream tersebut dan menyangkal bahwa dirinya tidak tinggal bersama dengan VTuber Uruha.

"Berkaitan dengan masalah yang terjadi, saya mohon maaf atas tindakan saya yang telah menyeret seseorang dan membuat banyak kesalahpahaman. Saya berteman dengan dia lewat gim, dan malam hari kemarin saya sedang menghubunginya untuk mengajak bermain gim bersama. Namun hal itu malah membuat tidak enak banyak pihak. Kenyataan kalau kami tinggal bersama itu tidak benar. Sekali lagi saya mohon maaf"

Belum ada tanggapan dari Rushia atas kejadian stream ini.

Stream yang tengah jadi buah bibir tersebut juga berstatus privat sehingga tidak dapat ditonton, demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

Hingga berita ini diturunkan, tensi masih cukup panas di jagat Twitter, hingga merembet ke akun media sosial lain seperti Facebook.

Kejadian seorang seperti ini seringkali terjadi terutama di industri hiburan idol. Banyak agensi yang mengupayakan agar anggota idolnya tidak mempunyai hubungan asmara. Kebanyakan para penggemarnya menganggap idol harus mempunyai citra yang sempurna dan harus dekat dengan mereka.

Ketika VTuber Sudah Seperti Idol

Pengaguman terhadap idol pun ditunjukkan oleh penggemarnya dengan memberi dukungan seperti membeli merchandise, menonton konsernya, dan berinteraksi di akun sosial media mereka.

Di zaman sekarang yang memudahkan para penggemarnya untuk memberi dukungan, banyak yang rela untuk memberi donasi dalam bentuk uang yang sangat besar. Dengan memberi donasi, para penggemar bisa merasa dekat dengan Idol/VTuber kesukaan mereka. Ekspektasi rasa kedekatan tersebut hancur ketika mereka tahu bahwa idolanya mempunyai hubungan dengan orang lain di kehidupan nyata seperti halnya orang normal.

Dari #WeLoveRushia Menjadi #WeLoveRussia

Sebagai bentuk dukungan terhadap Rushia, netizen Jepang mempopulerkan tagar #るしあ大好きだよ (Rushia Daisuki Dayo) di Twitter.

Nah, sebagai upaya agar tagar tersebut menjadi tren dunia di Twitter, mereka memasukkannya ke dalam penerjemah otomatis dan menghasilkan tagar #WeLoveRussia.

Sumber: Twitter

Masalahnya, tagar tersebut malah disalahartikan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijkana politik Rusia, yang mana sedang dilanda ketegangan politik dengan Ukraina (dan juga Amerika Serikat).

Untungnya, beberapa fans luar negeri masih bisa menafsirkan tagar tersebut dengan benar sehingga tidak terjadi keributan lebih lanjut.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

mediocre in all sector