Hololive Resmi Berhentikan Uruha Rushia atas Pelanggaran Kontrak

Pop Kultur 24 Feb 2022

Imbas buruk yang dialami talent Hololive generasi ketiga - Uruha Rushia masih belum berakhir. Setelah drama yang ditimbulkan dalam streaming terakhir, COVER Corp. selaku agensi talent Vtuber Hololive baru saja mengumumkan pemutusan kontrak kerja dengan Uruha Rushia, berlaku pada hari ini β€” Kamis, 24 Februari 2022.

Dilansir dari situs resmi Cover, pemecatan Uruha Rushia disebabkan oleh pelanggaran kontrak kerja dimana yang bersangkutan telah menyebarkan informasi bohong dan telah membocorkan rahasia yang berkaitan dengan bisnis perusahaan dengan pihak ketiga.

…, kami dapat mengkonfirmasikan bahwa ia (Uruha Rushia) terlibat dalam aktivitas yang; melanggar kontrak dengan membocorkan informasi yang ia dapatkan dari perusahaan maupun lewat komunikasi via media sosial, dimana keduanya sudah menjadi tanggung jawabnya untuk dirahasiakan; dan menyebabkan pencemaran nama baik terhadap perusahaan, seperti mempublikasikan informasi palsu kepada pihak-pihak yang terlibat.
COVER CORP

Lebih lanjut, kanal YouTube milik Rushia dan akun lain yang terkait akan ditutup pada akhir Maret mendatang. Mereka juga membuka refund terkait merchandise ulang tahun Uruha Rushia di lain waktu.

Berawal dari Drama Streaming

Investigasi terhadap Uruha Rushia merupakan imbas dari skandal yang menyandung ketika streaming, tiba-tiba bocor sebuah pesan Discord dari salah satu YouTuber utaite ternama; Mafumafu.

Akibatnya, muncul gosip hubungan dekat antara Rushia dengan Mafumafu yang mengecewakan banyak fandeads - sebutan penggemar Rushia. Pasca kejadian tersebut, Rushia menghentikan aktivitas streaming dan melayangkan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Rushia sendiri merupakan salah satu talent populer dengan memiliki 1,59 juta subscribers, bahkan streaming terakhir Rushia tercatat telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Bahkan penggemar menggunakan tagar #るしあ倧ε₯½γγ γ‚ˆ Β (We love Rushia) di Twitter, walaupun sempat diartikan sebagai bentuk dukungan terhadap negara Rusia.

Belum diketahui apakah Rushia akan mendapatkan perlakuan graduate seperti Kiryu Coco pada tahun lalu. Tapi yang jelas para penggemar setia tidak bisa merasakan girlfriend experience pada streaming-nya.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (ΰΉ‘>β—‘<ΰΉ‘)