Akhirnya Xbox Game Pass Tersedia di Indonesia, Mulai dari 15 Ribu Selama 3 Bulan!

Gaming 21 Apr 2022

Tentu kita tidak lupa ketika Microsoft akhirnya menghadirkan layanan Xbox Game Pass untuk region Asia Tenggara, termasuk Indonesia sebagai kesempatan untuk bisa mencicipi hampir 100 game dengan harga yang terbilang sangat terjangkau.

Sebelumnya Xbox Game Pass masih di fase preview yang berada di Xbox Insider Hub, dan harga pendaftarannya hanya sebesar Rp. 1500 saja, Microsoft akhirnya telah merilis layanan yang sering disebut banyak orang sebagai Netflix for Gaming ini untuk publik dengan promo yang cukup menggoda, yaitu harga PC Game Pass Indonesia untuk 3 bulan pertama hanya perlu membayar $1 atau Rp. 15.000 saja.

Dengan banderol yang sangat terjangkau, jelas ini adalah penawaran yang luar biasa menariknya. Namun ada 'tapinya', yaitu hanya bisa dibayar melalui 2 cara yaitu kartu kredit atau menggunakan PayPal. Namun, Jeremy Hinton selaku Business Lead dari Xbox Asia melalui interview-nya bersama JagatPlay menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan distributor lokal untuk menghadirkan pembayaran alternatif yang bisa menjangkau banyak orang, salah satunya dengan gift card.

Jika Beruntung, Kalian Bisa Memiliki Xbox Game Pass Secara Gratis!

Dibalik perilisan layanan Xbox Game Pass, Microsoft juga memberikan kesempatan untuk bisa mendapatkan layanan berlangganan gratis selama 3 bulan, namun tentunya ada syarat yang harus kalian penuhi sebelum bisa claim layanan tersebut.

  • Belum pernah berlangganan PC Game Pass Sebelumnya
  • Pernah bermain Halo: Infinite, Forza Horizon 5 atau Age of Empire IV di platform PC sejak awal perilisan hingga 28 Februari 2022
  • Menggunakan akun Microsoft selama bermain

Persyaratan ini dikhususkan bagi yang sudah memainkan salah satu dari 3 game terbaru dari Microsoft, namun kalian bisa memainkan Halo: Infinte versi multiplayer yang tersedia secara free-to-play alias gratis dan kalian sudah bisa memenuhi persyaratan untuk claim Xbox Game Pass gratis selama tiga bulan.

Bila dirasa sudah memenuhi kriteria, kalian bisa mengunjungi situs Microsoft berikut ini dan mendapatkan akses PC Game Pass secara cuma-cuma selama 3 bulan ke depan (bulan selanjutnya dikenakan biaya normal).

Mau bagaimanapun, kehadiran Xbox Game Pass untuk region Indonesia patut mendapat sambutan hangat dari para game Indonesia. Jika kalian memiliki kesempatan untuk mencoba layanan ini, segera 'sikat' Xbox Game Pass selama 3 bulan kedepan.

Sumber: JagatPlay

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)