Bekas Studio Driveclub Kolaborasi dengan Criterion Games Menggarap Seri Need For Speed Terbaru

Gaming 28 Apr 2022

Sudah hampir tiga tahun sejak Electronic Arts merilis Need For Speed: Heat dirilis pada tahun 2019 dan meraih sambutan antusias dari para gamer. Melihat dari kesuksesan Need For Speed: Heat, tentu para penggemar berharap akan seperti apa seri terbaru dari franchise balapan liar ini.

Namun semenjak rilis Need For Speed: Heat, seri ini mulai simpang siur terkait penerusnya, apalagi sudah lebih dari tahun yang mana ini diluar kebiasaan Electronic Arts yang selalu merilis seri terbaru Need For Speed sekali dua tahun sejak veri reboot 2015. Namun seri penerus dari Need For Speed mulai menemukan titik terang.

Mulai Dikembangkan dengan Kolaborasi Bersama Studio Baru

Sebelumnya, pada awal tahun lalu, Electronic Arts (EA) sempat mengumumkan Criterion Games sebagai developer dari seri Need For Speed terbaru yang seharusnya dirilis pada tahun itu juga.

Sayangnya, proses pengembangan seri terbaru Need For Speed boleh dibilang mandek setelah Criterion Games mendapatkan mandat untuk membantu pengembangan Battlefield 2042, dan ditunda perilisannya pada tahun 2022. Setelah 'mati suri' ditambah dengan kegagalan dari Battlefield 2042, muncul rumor EA kembali memprioritaskan seri terbaru Need For Speed.

Rumor ini muncul setelah adanya unggahan di situs LinkedIn, di mana studio Codemasters Cheshire sedang mencari produser berpengalaman yang bisa bertanggung jawab dalam pengembangan game terbarunya.

Pete Johnson selaku Senior Recruiter Electronic Arts menyebut Need For Speed dalam unggahannya tersebut. Tidak heran muncul dugaan bahwastudio Codemasters Chesire ikut turut andil dalam pengembangan Need For Speed.

"Kami sedang mencari sosok berpengalaman untuk mengisi posisi Produser di Codemasters Cheshire. Kami memang akan memulai perjalanan baru untuk bisa melahirkan gim Need for Speed terbaru."
"Nantinya calon Produser akan bekerja sama dengan Direktur, Manajer Pengembangan dan tim kami untuk mengidentifikasi isu potensial dan memastikan keputusan-keputusan penting bisa dieksekusi dengan baik."
"Codemaster Cheshire juga akan berkolaborasi dengan Criterion Games untuk menjaga masa depan game balap favorit kami, yakni membuat serial terbaru dari Need For Speed."

Bicara tentang Codemasters Cheshire, sepak terjang dari studio berbasis Cheshire, Inggris tergolong menarik, karena sebelumnya merupakan studio yang bekerja di bawah naungan Sony dengan nama Evolution Studios.

Selama dibawah naungan Sony, Evolution Studios merilis game resmi dari FIA World Rally Championship (WRC) edisi tahun 2001 dan 2005 untuk konsol PlayStation 2.

Pada era PlayStation 3, Evolution merilis MotorStorm, dan diikuti oleh game terbaik yang pernah dirilis oleh Evolution - Driveclub untuk PlayStation 4.

Walaupun sempat didera masalah pada fase pengembangan berakibat berbagai penundaan, Driveclub mendapat berbagai pujian dari kritikus dan gamer sebagai salah satu arcade racing games terbaik di era PlayStation 4 berkat gameplay dan grafisnya yang luar biasa bahkan untuk standar konsol next-gen.

Sumber: Motorsport.com

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Memutuskan untuk terjun ke "Lubang Kelinci" demi mengubah sifat introvert saya (^^;)