Ditinggal Mendiang Mangaka, Hakuensha Lanjutkan Serialisasi Manga Berserk

Pop Kultur 7 Jun 2022

Sebulan telah berlalu sejak mangaka dari Berserk - Kentarou Miura meninggal dunia. Editorial Young Animal Hakusensha dan mangaka Kouji Mori (Holyland, Jisatsutou) mengumumkan bahwa serialisasi Berserk pada edisi 13 Young Animal tanggal 24 Juni mendatang, dengan enam bab yang mengakhiri “Fantasia Arc/Elf Island arc”.

Project ini nantinya akan dikerjakan oleh Studio Gaga, yang berisikan para asisten dari Miura dan akan diawasi oleh Kouji Mori sendiri, yang mana beliau merupakan teman terdekat dari Miura sekaligus berperan sebagai konsultan cerita dari Berserk. Mori membuat satu bab manga autiobiografi tentang persahabatan dirinya dan Miura dan mengaku sudah tahu cerita Berserk hingga akhir.

Setelah Miura meninggal, Mori sempat mempertimbangkan untuk mengungkap akhir cerita melalui sebuah wawancara, namun diurungkan karena dianggap cara tersebut masih belum cukup. Mori kemudian menerima tawaran Studio Gaga untuk melanjutkan serialisasi dari Berserk dan akan berusaha untuk “menyampaikan cerita yang ingin disampaikan Miura”.

Kentarou Miura meninggal pada usia 54 tahun pada 6 Mei pukul 14:48 waktu setempat akibat diseksi aorta akut.

Sumber: berserk_project

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)