Bagaimana Tanggapan Rockstar Games Terhadap Bocoran Gameplay GTA VI?

Gaming 20 Sep 2022

Belakangan ini bukanlah hari-hari yang menyenangkan bagi Rockstar Games. Bagaimana tidak, sejumlah dokumen rahasia menampilkan gameplay dari Grand Theft Auto VI atau GTA VI bocor hingga menjadi perbincangan hangat para gamer.

Menanggapi hal tersebut, Rockstar pun akhirnya memberikan klarifikasi terkait bocornya video yang tersebar. Tanggapan developer juga mengkonfirmasi bahwa beredarnya berkas dikarenakan adanya kegiatan peretasan oleh seorang hacker.

Hasil Peretasan oleh Pihak Ketiga

Rockstar Games merilis pernyataan mengenai kasus bocornya video yang dipercaya sebagai build awal dari GTA 6 melalui akun Twitter resmi mereka. Mereka mengkonfirmasi bahwa video yang tersebar merupakan seri Grand Theft Auto selanjutnya yang kini masih dalam tahap pengembangan.

Developer juga mengakui bahwa bocornya video merupakan hasil kegiatan peretasan oleh pihak ketiga, yang secara ilegal berhasil memperoleh sejumlah file termasuk video pengembangan GTA 6.

Meskipun dikecewakan dengan bocoran tersebut, Rockstar meyakinkan bahwa kasus ini tidak akan mempengaruhi pengembangan maupun pelayanan game, serta tidak member efek jangka panjang terhadap perusahaan di masa mendatang.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)