"One Piece" Uta, Menangkan Penghargaan Internet Buzzword 2022

Pop Kultur 15 Des 2022

Dikutip dari ANN - Upacara Penghargaan "Internet Buzzword 2022" yang menentukan kata punci paling populer di internet pada tahun 2022, diadakan pada tanggal 12 Desember 2022 telah diputuskan menjadi "Uta" dari "ONE PIECE FILM: RED".

Nominasi ini dipilih berdasarkan tampilan dan jumlah  akses di setiap halaman dari budaya pop kultur di internet dan kamus dari "Nico Nico Encyclopedia" dan "Pixiv Encyclopedia". Penghargaan ini di umumkan oleh Dwango Co., Ltd. dan Pixiv Co., Ltd. dimulai pada tahun 2018, dan tahun ini menandai yang kelima kalinya.

10 kata terpopuler secara keseluruhan tercantum dibawah ini:

  1. Uta (Karakter dari One Piece Film: Red )
  2. Manga Takopi's Original By Taizan 5
  3. Monkey D. Luffy (karakter One Piece)
  4. Avataro Sentai Donbrothers (acara TV tokusatsu)
  5. Yor Forger (karakter dari Spy×Family)
  6. Pesta Lezat Precure
  7. Zundamon (karakter Vocaloid)
  8. Zoffy (karakter Ultraman)
  9. Suletta Mercury (karakter dari Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury)
  10. Anya Forger (Karakter Spy×Family)

Hadiah utama "Internet Buzzword 100" 2022 dimenangkan oleh "Uta" dari movie "One Piece Film: Red". Putri dari empat kaisar shank rambut merah, teman masa kecil Luffy dan karakter ini penting dikenal sebagai "world diva".

Selain itu, tokoh utama "Monkey D. Luffy" terpilih sebagai juara ketiga. Dapat dikatakan bahwa hasil tersebut menunjukkan bahwa "One Piece" yang manga aslinya telah memasuki chapter terakhir dan terus menyapu bersih semua penghargaan tahun 2022.

Tidak hanya beberapa karakter dari anime Spy x Family yang muncul dalam daftar 10 kata terpopuler teratas, tetapi serial anime Spy x Family ini memenangkan penghargaan dari pixiv karena mengalami peningkatan paling signifikan dalam ungahan gambar dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Sumber: ANN, animeanimejp

Tag