Pengumuman tanggal resmi perilisan Samsung Galaxy S23 di situs Samsung Kolombia yang saat ini sudah dihapus (07/02) (Sumber: GSMArena)

Samsung Tidak Sengaja Ungkap Tanggal Rilis Seri Galaxy S23

Teknologi 8 Jan 2023

Pada hari ini (07/01), Samsung secara tidak sengaja telah mengungkapkan tanggal rilis untuk seri ponsel flagship mereka, yaitu Galaxy S23.

Mengutip dari GSMArena, Samsung cabang Kolombia sempat mengunggah informasi dengan menayangkan satu laman di website mereka yang menuliskan tanggal rilis Galaxy S23, yaitu tanggal 01 Februari 2023.

Baca juga: Tidak Tanggung-Tanggung, Acer Umumkan Laptop dan Monitor Predator Helios Terbaru

Tulisan dalam bahasa Spanyol tersebut memiliki judul "Galaxy unpacked" dan kata-kata deskripsi singkat yang merujuk ke laman cabang Kolombia tersebut.

Halaman tersebut kini sudah dihapus, sehingga kemungkinan hal ini adalah hal yang tidak disengaja atau tidak sesuai jadwal yang semestinya.

Sempat Ada Rumor Tanggal Rilis Samsung Galaxy S23

Beberapa waktu lalu, sempat beredar informasi bahwa Galaxy S23 akan rilis pada tanggal 01 Februari 2023 di internet. Rumor ini berasal dari Ice Universe, sosok yang memberikan informasi "orang dalam" dengan akurasi yang cukup tinggi.

Hal ini membuktikan bahwa informasi tersebut ternyata valid.

Spesifikasi yang dirumorkan untuk seri Galaxy S23, yaitu ponsel Galaxy S23 dan S23+ adalah sensor kamera hingga display yang sama, namun dengan perubahan signifikan yaitu processor SoC yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2. Namun, rumor ini sudah rilis cukup lama yaitu bulan Agustus 2022 lalu, sehingga bisa saja berubah saat resmi rilis pada awal Februari nanti.

Baca juga: Mulai Minggu Depan, Windows 7 dan 8 "Suntik Mati", Tidak Dapatkan Update Apapun

Kemudian, bocoran yang datang pada awal tahun 2023 ini memberikan pembaruan informasi mulai dari akan ada 3 seri S23, yaitu S23 standar, S23+, dan S23 Ultra. Masing-masing memiliki layar Dynamic AMOLEED dengan ukuran 6.1 FHD+ 48-120 Hz, 6.6 FHD+ 48-120 Hz, hingga 6.8 inci 1-120 Hz.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada spesifikasi resmi untuk seri flagship terbaru dari Samsung. Untuk itu, para penggemar saat ini hanya bisa berspekulasi sambil menunggu informasi terbaru di tanggal perilisan resmi Galaxy S23.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast