Adaptasi anime Ten Count dari manga BL dengan judul yang sama akan rilis pada tahun 2023 ini setelah sempat ditunda penayangannya pada tahun 2020 lalu (Sumber: Anime Trending)

Manga BL Ten Count Dapatkan Adaptasi Anime, Rilis Tahun 2023

Pop Kultur 22 Feb 2023

Situs dan akun Twitter resmi untuk manga Ten Count pada tahun 2022 lalu mengumumkan bahwa manga tersebut akan mendapatkan adaptasi anime yang mulai tayang pada tahun 2023 ini.

Adaptasi anime ini akan mendatangkan seiyuu Shinnosuke Tachibana dan Tomoaki Maeno untuk karakter Shirotani Tadaomi dan Riku Kurose.

Anime ini akan disutradarai oleh So Toyama, sosok yang pernah terlibat sebagai sutradara film Pokémon. Ia juga akan menulis skrip untuk adaptasi anime ini. Tomomi Shimazaki akan menjadi desainer karakter. Ia pernah terlibat di anime Elegant Yokai Apartment Life (Yōkai Apāto no Yūga na Nichijō).

Baca juga: Yang Ditunggu-tunggu, Walküre Akan Merilis MacrossΔ Live Best Album “Absolute LIVE!!!!!” Pada 17 Mei!

Visual resmi untuk adaptasi anime 10 count (Sumber: Akun resmi 10 Count di Twitter)

Dua studio akan memproduksi adaptasi anime BL ini, yaitu East Fish Studio dan Synergy SP. Kemudian, Pony Canyon akan melakukan aktivitas distribusi anime tersebut.

Sebelumnya, adaptasi anime Ten Count dijadwalkan tayang pada tahun 2020 lalu. Namun, penayangan ini ditunda setelah ada pertimbangan dari para tim mengenai proses pengembangan anime tersebut.

Sesi Konsultasi Malah Mendatangkan Perasaan Baru

Gambar teaser untuk adaptasi anime Ten Count (Sumber: Situs resmi 10 Count).

Seri Ten Count menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Shirotani Tadaomi, seorang sekretaris dari presiden suatu perusahaan, yang bertemu dengan Riku Kurose, seorang konsuler. Mereka berdua berinteraksi dan Riku mengdiagnosa Shirotani mengidap mysophobia, yaitu ketakutan berlebih terhadap bakteri. Karena hal itu, kedua sosok laki-laki ini semakin sering berinteraksi yang pada awalnya untuk kepentingan konsultasi.

Baca juga: PV Terbaru TV Anime 'Oshi no Ko' Dirilis: Siap Tayang April 2023

Manga Ten Count ini dirilis oleh Takarai pada majalah Dear+ milik Shinshokan pada bulan Juli 2013 lalu. Seri ini tamat 4 tahun kemudian pada tahun 2017.

Kemudian, penerbit Viz Media merilis volume terakhir, yaitu volume ke-6, pada edisi SuBLime di bulan Desember 2018.

Manga ini mendapatkan ranking pertama di daftar Nationwide Bookstore Employees' Recommended Boys-Love Comics pada tahun 2014 dan 2015.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast