Copyright: PT. Nuon Digital Indonesia, Dragon Emperor

Cursed Mansion, Game Horror RPG Besutan Developer Asal Bandung Telah Dirilis!

Gaming 12 Apr 2023

Seberapa dari anda yang suka dengan genre game horor RPG? Sempat meletup sebagai salah satu genre terpopuler di dunia game independen, perpaduan antara atmosfer yang pekat, estetika retro top-down yang menyeramkan, musik yang mencekam, dan cerita yang memikat menjadi daya tarik utama para pemain yang ingin menguji nyali. Tidak lama ini, pendatang baru di genre ini hadir, adalah Cursed Mansion, yang datang langsung dari Kota Kembang!

Rilis pada 30 Maret lalu, Cursed Mansion mengusung tema horor klasik bergaya pixel art yang berfokus pada teka-teki dan alur cerita yang bercabang. Pemain akan berpetualang sebagai Rose, karakter utama yang terjebak di sebuah mansion yang penuh dengan misteri dan teka-teki.

Mengusung estetika retro yang mencekam | Copyright: PT. Nuon Digital Indonesia, Dragon Emperor

Di game ini, pemain akan mendapatkan pengalaman acak (Randomize) yang berbeda setiap kali mengulangi permainan, sehingga teka-teki yang akan dihadapi menjadi lebih tricky dan menantang.

Baca juga: Monster Energy Gugat Pokemon karena Kata Monster di "Pocket Monster"

Ditambah dengan pilihan ganda yang dapat dipilih oleh pemain, game ini mengajak pengguna untuk dapat memecahkan misteri dan mengungkap fakta-fakta yang terjadi di mansion tersebut.

Tampilan inventori | Copyright: PT. Nuon Digital Indonesia, Dragon Emperor

Nuon Games, unit bisnis dari Nuon Digital Indonesia yang fokus pada penerbitan game, bekerja sama dengan Telkom Group untuk merilis game yang dikembangkan oleh developer game asal Bandung, Dragon Emperor ini.

“Kami berharap bahwa game premium ini akan menjadi langkah strategis, mengingat pasar game premium adalah market yang sangat menarik untuk dieksplorasi. Nuon Digital Indonesia benar-benar mendukung pengembangan game nasional melalui mempercepat studio game lokal dengan game berkualitas yang dapat bersaing di pasar internasional.” - Aris Sudewo, CEO Nuon Digital Indonesia.

Cursed Mansion telah rilis di pasar Amerika Utara serta Eropa dan akan menyusul juga untuk wilayah Asia Timur seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan.

Baca juga: [FOKUS] Tips & Trik Real Racing 3, Agar Karir Kalian Sukses dan Tidak Miskin Gold

Copyright: PT. Nuon Digital Indonesia, Dragon Emperor

Saat ini, Cursed Mansion tersedia di platform digital Steam dan tersedia demo yang #MedForians dapat coba di sini.

Tentang Dragon Emperor

Dragon Emperor adalah pengembang game indie yang fokus membuat video game RPG dengan cerita yang menarik dan beragam genre mulai dari action adventure hingga survival horror.

Dragon Emperor telah dinominasikan sebagai the people's choice Indonesia Game Show pada tahun 2018 dan 2019. Dragon Emperor juga telah merilis beberapa game, seperti Laststone: Behind the Choice, dan membantu dalam proses pembuatan Oracle of Forgotten Testament.

Baca juga: Bocoran Domain Persona 3 Remake Muncul di Internet

Dragon Emperor juga merupakan alumni dari program inkubasi Indigo Game Startup, program inkubasi khusus untuk pengembang game yang bekerja sama antara Telkom Indonesia, Nuon Digital Indonesia, dan Agate International, yang fokus menciptakan startup baru dalam ekosistem game Indonesia.

Tentang Nuon Digital Indonesia (NUON)

Nuon Digital Indonesia adalah anak perusahaan dari Telkom Indonesia yang saat ini beralih menjadi perusahaan Digital Content dan Entertainment yang mewakili grup Telkom sebagai perusahaan telco terbesar di Indonesia.

PT. Nuon Digital Indonesia mengelola penjualan voucher untuk layanan game digital, streaming musik, ringback tones, acara tiket eksklusif, game, dan berbagai layanan konten berbasis digital lainnya.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.