Album art untuk album terbaru Vibetronic dengan judul Atonement (Foto: Vibetronic).

Vibetronic Rilis Album Baru "Atonement", Kini Tersedia di Spotify hingga Apple Music

Pop Kultur 5 Jun 2023

Salah satu komunitas musik di Indonesia, Vibetronic, telah merilis album baru dengan judul Atonement yang saat ini sudah tersedia di berbagai platform streaming service, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, iTunes, dan Bandcamp.

Album terbaru dari Vibetronic ini memberikan nuansa tenang yang dapat dirasakan ketika kamu mendengar 6 lagu yang berada dalam album tersebut. lagu-lagu tersebut diciptakan dengan orang-orang berbeda dari komunitas mereka, mulai dari Dyolow pada lagu When It's Over, Zuharu dan Atra Nigiaka pada lagu Tak Panas, hingga ittou pada lagu Kontemplasi Ujung Hari.

"Dengan rasa yang berbeda dari rilisan sebelumnya, “Apostation”. “Atonement” membawa angin segar dari spektrum baru dalam arsenal musik kami. Menggabungkan elemen musik yang unik dan khas," tulis Vibetronic pada deskripsi album Atonement di platform distribusi musik Bandcamp.

Baca juga: Asobi Doumei dan Lagu Tema Penutup Anime 'TENGOKU-DAIMAKYO' Menghebohkan Dunia Streaming!

Sebelumnya, album Atonement ini sudah rilis pada bulan Mei 2023 lalu, namun belum tersedia untuk didengarkan secara online.

Album ini juga sempat dipromosikan saat mereka hadir di Comic Frontier 16 dalam bentuk video Album Crossfade yang diunggah pada bulan tanggal 2 Mei 2023. Selain album fisik dalam bentuk CD, terdapat juga merchandise T-shirt dengan album art Atonement yang dapat dibeli secara bundle.

Salah satu anggota Vibetronic, Masdito Bachtiar (ittou) dengan album CD Atonement.

Kamu bisa mendengarkan album baru mereka di tautan berikut: https://vibetronic.fanlink.to/atonement

Kesan yang Berbeda dengan Atonement oleh Vibetronic

Album terbaru Vibetronic ini menceritakan tentang kisah percintaan hingga kehidupan di masa muda, yang terdiri mulai dari menghadapi rintangan kehidupan yang ada hingga mendapatkan kedamaian dalam hidup.

Hal ini juga tercermin dari judul album hingga lagu-lagu yang terdapat pada album ini. Kata "Atonement" berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti "penebusan kesalahan/dosa atau tobat."

Baca juga: KADOKAWA Ramaikan Anime Expo 2023: Booth Menarik, Merchandise Menggoda dan Giveaway Menarik!

Jika kamu mengaitkan Vibetronic dengan lagu-lagu ala DJ atau lagu electronik lainnya, kamu tidak salah. Mereka memang sering perform dengan berbagai macam musik semangat dan remix yang unik.

Tapi kali ini, mereka memberikan nuansa yang lumayan berbeda, yaitu dengan kesan lebih santai, seperti ketika kamu merasa bersalah atau sedang melihat ke masa lalu sebelum memutuskan untuk melanjutkan kehidupan, maju ke depan.

Hal ini terutama dapat dirasakan pada berapa lagu yang terdapat pada album ini, seperti lagu After All oleh Sandjaya yang meingkatkan penulis dengan genre RnB. Kamu juga akan mendapatkan hal yang sama pada dua track pertama di album ini yang lebih ke nuansa percintaan yang telah kandas, yaitu When It's Over oleh Dyolow dan Tak Pantas oleh Zuharu dan Atra Nigiaka.

Baca juga: [Opini] Jangan Ada Lagi 7 Event Wibu Bertabrakan di Hari yang Sama!

Kemudian, lagu lain menceritakan nuansa yang lebih ceria, seperti lagu To Be Continued (Track 4) oleh Adidkh. Bisa dikatakan lagu ini memberikan suasana yang lebih segar setelah mendengar tiga track sebelumnya yang kesannya lebih merdu/mellow.

Lalu kamu akan diberikan nuansa campuran aransemen seperti lagu daerah dengan instrumen modern pada track ke-5 dengan judul Watu Watu Stargazer Club oleh NOISYNOISE.

Untuk menutup album ini, terdapat lagu yang memberikan suasana tenang kembali dengan suara merdu, yaitu Kontemplasi Ujung Hari oleh ittou.

Pada akhirnya, lagu-lagu pada album ini mencerminkan bagaimana seseorang pada hidupnya pasti membuat kesalahan dan sikapnya untuk menerima kesalahan tersebut dan move on untuk bangkit kembali, perlahan tapi pasti.

Tracklist Atonement

  1. When It's Over (Vibetronic, Dyolow)
  2. Tak Pantas (Vibetronic, Zuharu, Atra Nigiaka)
  3. After All (Vibetronic, Sandjaya)
  4. To Be Continued (Vibetronic, Adidkh)
  5. Watu Watu Stargazer Club (Vibetronic, NOISYNOISE)
  6. Kontemplasi Ujung Hari (Vibetronic, ittou).

Tanggal rilis: 1 Mei 2023.

Ikuti akun media sosial Vibetronic untuk informasi lebih lanjut mulai dari lokasi performance, lagu baru, pengumuman anggota baru, dan masih banyak lagi.

Facebook: https://facebook.com/vibetronic.music
Instagram: Vibetronic (@vibetronic.music) • Instagram photos and videos
Twitter: Vibetronic || Chibicon - Surabaya (@vibetronicmusic) / Twitter
YouTube: https://www.youtube.com/@VibetronicMusic
Website: Vibetronic Music - DJ and Producer Familia

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast