Ilustrasi resmi MV Pilu dari Moccatune (feat. Yonru) yang telah diunggah di kanal YouTube resmi mereka pada malam hari Minggu, 23 Juli 2023 (Foto: Moccatune).

Moccatune Rilis MV "Pilu", Bawa Kisah Cinta dan Perpisahan

Pop Kultur 24 Jul 2023

Grup musik Moccatune telah merilis Music Video (MV) untuk single "Pilu" di kanal YouTube resmi nya pada hari Minggu, 23 Juli 2023. Lagu pilu ini menceritakan tentang kisah cinta remaja antara Wahyu dan Diana yang harus berakhir dengan perpisahan, walau telah menghabiskan banyak waktu bersama.

Melalui single "Pilu", Moccatune menghadirkan lagu dengan aransemen indie rock untuk mengajak Moccatuners untuk kembali bernostalgia dengan era musik pada tahun 2000-an.

Serta, genre indie rock dipilih untuk menghadirkan nuansa early 2000s  yang bisa menggambarkan kisah cinta antar remaja pada era tersebut.

Baca juga: Moccatune Rilis Single "Surat Cintaku", Bawakan Format Baru dengan Video Dunia Nyata

Satoxx (Satriagung Caesar Wijaya) dari Tadakarya Studio kembali bertanggung jawab di posisi komposer dan produser. Kemudian Ittou (Masdito Bachtiar) dari Mojiken Studio bertanggung jawab untuk mixing & mastering lagu. Sedangkan, lagu akan dinyanyikan dengan vokal dari Yonru yang memukau.

Selaku produser, Satoxx berharap bahwa lagu “Pilu” bisa menjadi perwujudan dari rasa rindu yang tidak tersampaikan, dan belajar untuk merelakan perpisahan dengan orang yang kita sayangi. Serta turut meramaikan skena musik indie di Indonesia dengan menghadirkan lagu dengan aransemen indie rock yang lebih fresh.

Kemudian, produksi MV “Plu” dikerjakan oleh Harunika Sunday, dan dibantu oleh Rai sebagai Project Officer, 23 Juli 2023. Kemudian Ibiruemi, An Buan, dan Hazarq bertanggung jawab untuk mengerjakan ilustrasi, dan Chikkistick bertugas sebagai Editor. Sedangkan CD Jacket yang diilustrasikan oleh Gunmasa.

Baca juga: Versi Full MV "Cuma Rindu" Tayang di Kanal YouTube Moccatune

Perilisan lagu “Pilu” juga menjadi comeback Moccatune ke dalam industri musik dan kreatif Indonesia. Selain itu, Moccatune juga mengharapkan dukungan dari para Moccatuners dan pendengar baru untuk project lain yang akan segera dirilis.

Informasi Rilis

Ilustrasi CD Jacket lagu Pilu dari Moccatune feat. Yonru.

Judul: Pilu (ft. yonru @yonthroughyoru)

Penyanyi: yonru
Composer dan Producer: Satoxx
Storyboard: Maroon
Project Manager: aria
Ilustrator: Ibiruemi, an buan, Hazarq
Editor: Chikkistick
Sound Engineer: Masdito Bachtiar

Siapakah Moccatune?

Moccatune adalah Content Creator Group yang mulai aktif sejak 2019 lalu, serta menjadi group pertama di Indonesia yang mengusung konten berbentuk Storytelling Music Video.

Baca juga: Vibetronic Rilis Album Baru "Atonement", Kini Tersedia di Spotify hingga Apple Music

Seluruh karakter yang muncul pada Moccatune terhubung dalam satu universe yaitu Moccatune Universe. Moccatune juga membawakan lagu bergenre Pop dengan berbagai kemasan mengikuti perkembangan musik yang populer di kalangan remaja Indonesia dengan misi membentuk lingkungan internet yang sehat untuk dikonsumsi anak-anak dan remaja.

Ikuti akun-akun media sosial Moccatune pada tautan di bawah berikut:

Youtube : https://www.youtube.com/c/moccatuneofficial
Instagram : https://www.instagram.com/moccatune/
Facebook : https://www.facebook.com/moccatune/
Twitter  : https://twitter.com/moccatune_id
Tiktok  : https://www.tiktok.com/@moccatune.id

Kamu juga bisa mendukung Moccatune melalui halaman Trakteer mereka di tautan https://trakteer.id/moccatune.

Jangan lupa untuk gabung ke Discord Moccatune juga ya di https://discord.gg/tsaQUWTp.

Selamat menikmati musik Moccatune!


Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast