Logo Netflix, Sumber: Istimewa

Netflix Hilangkan Paket Langganan Tanpa Iklan Termurahnya untuk Amerika & Inggris

Teknologi 20 Jul 2023

Netflix platform streaming terbesar mengubah strategi penjualannya dengan menghilangkan paket langganan termurahnya. Dilansir dari Variety via AnimeNewsNetwork, pada hari Rabu Netflix mengumumkan bahwa mereka menghilangkan paket basic plan tanpa iklan seharga US$9.99 untuk pelanggan baru atau pelanggan lama yang ingin berlangganan kembali. Mereka menghilangkannya untuk Amerika dan Inggris. Paket tersebut memberikan layanan tanpa iklan untuk satu device tablet atau smartphone.  

Canada juga terkena imbas strategi Netflix ini. Pengguna yang saat ini masih punya langganan basic plan masih tetap bisa menggunakannya asal tidak upgrade, downgrade atau cancel paketnya.

Strategi ini dilakukan Netflix untuk menambahkan jumlah pengguna yang memilih paket termurahnya dengan iklan yang sudah diperkenalkan pada November kemarin, (Baca juga: Terlalu Mahal? Netflix Pertimbangkan Biaya Langganan Murah Tapi Dengan Iklan). Pada bulan Mei kemarin Netflix mengatakan bahwa jumlah pengguna yang membeli paket ad-supported plan bertambah hingga 5 juta. Paket dengan iklan ini hanya dihargai US$6.99 dan menawarkan fitur yakni menonton di dua device secara simultan tapi tidak bisa menontonnya secara offline.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis