Tampak ponsel Tecno Camon 20 Series yang resmi rilis di Indonesia pada hari Kamis, 06 Juli 2023 pada acara launching di Jakarta Pusat (Foto: Istimewa/Yehezkiel Frederik Ruru).

Tecno Camon 20 Series Resmi Rilis di Indonesia, Harga Mulai 3 Jutaan!

Teknologi 7 Jul 2023

TECNO Indonesia secara resmi menghadirkan produk terbarunya di Indonesia, yaitu CAMON 20 Series yang terdiri dari CAMON 20 Premier 5G, CAMON 20 Pro 5G, dan CAMON 20 Pro.

Dari ketiga series tersebut, CAMON 20 Premier 5G dan CAMON 20 Pro yang dirilis kemarin (06/07) siap meramaikan pasar produk kelas flagship di Indonesia dengan membawa fitur-fitur yang mengesankan, terutama pada sektor kamera.

Launching Tecno Camon 20 Series pada hari Rabu, 06 Juli 2023

Apa Aja Sih Kelebihan Seri TECNO CAMON 20?

Teknologi Sensor-Shift OIS, RGBW Pro serta 108MP Ultra Wide

Seri CAMON 20 Premier 5G menawarkan teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization), yang merupakan teknologi stabilisasi gambar yang diadaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex). Selain itu, teknologi ini didukung dengan sensor RGBW Pro yang dapat meningkatkan sensitivitas cahaya dan warna yang lebih nyata dibanding sensor lainnya.

Baca juga: Threads Sudah Rilis, Media Sosial Pengganti Twitter dari Meta

Dengan dukungan kamera 108 megapiksel Ultra Wide dan Macro, momen apapun dapat ditangkap dengan detail yang luar biasa.

Selain itu, kamera belakang untuk dua ponsel lainnya, yaitu versi 4G dan Pro 5G akan menggunakan kamera beresolusi 64 megapiksel dengan teknologi yang sama, yaitu sensor RGBW (Red, Green, Blue, White). Hal ini kembali didukung dengan sensor depth sebesar 2 megapiksel dan kamera selfie yang tajam, yaitu sebesar 32 megapiksel.

Sudah Pasti dengan Layar AMOLED 120Hz

Tampak ponsel Tecno Camon 20 Series.

Dilengkapi dengan layar AMOLED 120Hz yang menakjubkan, CAMON 20 Pro memberikan tampilan yang halus dan responsif. Pemindai sidik jari terintegrasi di dalam layar juga memastikan keamanan dan akses yang mudah.

Ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 (6nm), perangkat ini menawarkan kinerja yang luar biasa untuk menjalankan aplikasi berat dan tugas multitasking.

Baca juga: Terjadi Lagi, 34 Juta Data Paspor Indonesia Bocor!

Inovasi Desain CAMON Puzzle

CAMON 20 Series hadir dengan layar 6,7 inci beresolusi AMOLED dan refresh rate 120Hz. Desain layar dengan punch hole untuk kamera selfie, ditambah dengan sentuhan unik pada bodi belakang dimana TECNO menciptakan desain unik CAMON Puzzle yang berbentuk seperti bongkahan berlian, serta mengaplikasikan tekstur kulit pada cover-nya yang disebut dengan magic skin.

Bagian belakang ponsel ini juga menggunakan material nano-crystalline ceramic pada bagian kamera.

Performa Dapur Pacu Mumpuni

Foto peluncuran Tecno Camon 20 Series pada hari Rabu, 06 Juli 2023 di Jakarta Pusat (Foto: TECNO)

Ponsel seri Tecno Camon 20 Pro 5G dan Tecno Camon 20 Premier 5G akan menggunakan prosesor terbaru yaitu MediaTek Dimensity 8050 dengan fabrikasi 6nm. Sedangkan, untuk ponsel Tecno Camon 20 Pro 4G akan menggunakan prosesor yang sudah terbukti di industri ponsel, yaitu MediaTek Helio G99.

Dengan kapasitas penyimpanan internal hingga 512 GB dan RAM sebesar 16GB, tidak perlu khawatir untuk multitasking dan menyimpan foto hingga data penting di ponsel Tecno.

Ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050 (6nm), perangkat ini menawarkan kinerja multitasking dan kecepatan yang mengesankan. Apalagi chipset ini telah di-upgrade dari sisi komputasi fotografinya sehingga menambah kecepatan saat proses pengambilan gambar.

Baca juga: Tidak Terima, Penggunaan Logo Indosiar untuk Meme dan Parodi akan Diproses Hukum

Dengan kapasitas penyimpanan internal (ROM) 512GB dan RAM 16GB, pengguna memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan file penting tanpa khawatir kehabisan ruang atau mengalami keterbatasan kinerja.

Untuk mendukung prosesor yang kencang ini, Tecno Camon 20 Premier 5G dilengkapi dengan kemampuan fast charging 45 Watt serta baterai 5000 mAh.

Berapa Harga Tecno Camon 20 Series?

Tim media dan YouTuber sedang menjajal tiga ponsel yang telah dirilis Tecno yaitu Camon 20 Pro 4G, Camon 20 Pro 5G, dan Camon 20 Premier 5G

CAMON 20 Premier 5G hadir dengan varian 8+8GB/512GB yang dipasarkan dengan harga kompetitif di kelasnya, yakni Rp5.999.000.

Sementara itu, seri CAMON 20 Pro (8+8GB/256GB) dipasarkan dengan banderol resmi Rp3.099.000. Untuk varian CAMON 20 Pro 5G, sesuai rencana akan diluncurkan pada akhir bulan Agustus 2023.

Pre-order CAMON 20 Series di beberapa toko Erafone berlaku mulai tanggal 1–10 Juli 2023 dengan benefit hingga 1 juta rupiah dan cicilan mudah 0% dengan kartu kredit atau pun tanpa kartu kredit.

Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan tambahan diskon hingga 300 ribu rupiah khusus untuk kartu kredit BCA & Mandiri pada periode 1–16 Juli. Promo di Erafone ini juga berlaku di eraspace.com.

Pre-order CAMON 20 Series juga dibuka melalui beragam platform e-commerce TECNO Official Shop, yang dimulai dari periode pre-sale voucher pada tanggal 26 Juni – 5 Juli 2023 secara eksklusif di Shopee.

Baca juga: Windah Basudara hingga Feel Koplo akan Hadir di Samsung Galaxy MLBB Season 3 Finals

Pada masa ini, konsumen bisa membeli voucher diskon seharga 10 ribu hingga 30 ribu rupiah agar bisa mendapatkan cashback hingga 300 ribu rupiah yang bisa digunakan pada masa pre-order 7–10 Juli 2023.

Selain di Shopee, konsumen juga bisa melakukan pre-order di platform e-commerce partner TECNO lainnya seperti Akulaku, Lazada, dan TikTok Shop untuk memperoleh promo cicilan 0% dengan menggunakan Pay Later dan proteksi layar senilai 400.000 rupiah.

Periode Open Sale sendiri akan dimulai dari tanggal 11 Juli 2023 di toko Erafone, eraspace.com dan juga platform e-commerce TECNO Official Shop di Shopee, Akulaku, Lazada dan TikTok Shop dengan benefit proteksi layar senilai 400 ribu rupiah dan cicilan 0% dengan kartu kredit atau tanpa kartu kredit.

Jangan sampai ketinggalan dengan ponsel terbaru dari Tecno ya!





Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast