GIIAS 2023 : Kejutan Lain Hyundai di GIIAS 2023

Otomotif 14 Agt 2023

Mediaformasi.com - Tak puas dengan meluncurkan Stargazer X dan memperkenalkan IONIQ 5 Indonesian Batik, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) punya satu kejutan lagi di gelaran GIIAS 2023. Kali ini, mereka meluncurkan IONIQ 6 ke masyarakat umum.

Sebelumnya di gelaran yang sama, Hyundai juga memajang IONIQ 6, tapi unit IONIQ 6 ini merupakan unit khusus yang nanti akan dipakai dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Labuan Bajo dan KTT Archipelagic and Island States (AIS) di Bali. Mobil yang diperkenalkan ke dunia di tanggal yang sama dengan ulang tahun Airani Iofifteen dan Hyundai Stargazer ini didatangkan secara utuh dari Korea Selatan, tak seperti IONIQ 5 yang dirakit lokal di HMMI.

Dengan spek dual motor bertenaga 239 kW dan torsi 605 Nm, mobil ini dipadukan dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh yang sanggup menempuh jarak hingga 519 km atau bisa melakukan perjalanan dari Cicaheum, Bandung ke Tirtonadi, Solo yang jaraknya mempunyai selisih 65 km dari driving range IONIQ 6 (jaraknya kurang lebih 456 km). Selain itu, IONIQ 6 spek Indonesia juga dibekali berbagai fitur yang pernah kami jelaskan saat mobil ini melakukan debut dunianya setahun lalu, termasuk dengan hadirnya Hyundai Smartsense.

Dibanderol seharga 1,197 miliar, IONIQ 6 sudah bisa dipesan melalui jaringan dealer Hyundai terdekat. Adapun tambahan harga 3,5 juta jika ingin menggunakan varian warna matte.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja