Peralihan produksi lini Mini PC Intel NUC ke ASUS mulai pada bulan September 2023 ini (Foto: ASUS)

ASUS Resmi Ambil Alih Produksi Mini PC Intel NUC

Teknologi 3 Okt 2023

ASUS telah resmi mengambil alih lini produk Intel NUC generasi ke-10 hingga ke-13 serta akan mengembangkan produk NUC di masa depan.

Kolaborasi ini diharapkan akan meningkatkan kapabilitas solusi NUC dengan menggabungkan kekuatan perangkat keras dan perangkat lunak Intel dengan inovasi ASUS. ASUS NUC Systems akan menawarkan beragam solusi untuk berbagai sektor, termasuk industri, komersial, dan prosumer.

Setelah penyerahan resmi dari Intel, ASUS sekarang memulai bisnis NUC dan menerima pesanan sistem generasi ke-10 hingga ke-13 NUC mulai tanggal 1 September. Transisi ini berjalan dengan mulus dan membuka peluang baru untuk ASUS dalam menyediakan komputasi edge yang mendukung berbagai industri.

Kreator Yandere Simulator Kena Kasus Pelecehan, Pengisi Suara Langsung Resign
Udah gim nya ga kelar, sekarang ada lagi masalahnya

Jackie Hsu, ASUS SVP dan co-Head of OP & AIoT business group, mengungkapkan keyakinannya bahwa kolaborasi ini akan membantu ASUS memperluas kemampuan teknologi AI dan R&D IoT-nya, khususnya di pasar industri, komersial, dan prosumer.

Bergabungnya lini produk Intel NUC ke dalam portofolio ASUS diharapkan akan mendukung pengembangan ASUS dalam berbagai sektor, termasuk programmer profesional, AI, pemerintah, perusahaan, usaha kecil dan menengah, serta komputasi edge dan aplikasi industri.

Michelle Johnston Holthaus, Executive Vice President and General Manager of Client Computing Group Intel, menyambut baik kerjasama ini dan berharap untuk melihat NUC berkembang sebagai bagian dari keluarga ASUS.

Lentera Merilis Aplikasinya dengan Mengadakan Diskusi Literasi “Buku Cetak vs Buku Digital: Membangun Ekosistem Literasi yang Kolaboratif dan Multifaset”
Pada tanggal 27 September 2023, Lentera App meluncurkan aplikasi perpustakaan digitalnya di Indonesia International Book Fair, dengan menggelar diskusi tentang kolaborasi buku digital dan cetak dalam literasi.

ASUS berkomitmen untuk terus mengembangkan produk NUC, memperluas jaringan distribusi, dan menyediakan solusi yang sesuai dengan standar industri. Produk ASUS NUC juga akan menawarkan keamanan siber canggih untuk mendukung berbagai jenis bisnis, sambil tetap berfokus pada keberlanjutan dengan produk hemat energi yang ramah lingkungan.

ASUS siap membangun hubungan bisnis jangka panjang dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan NUC yang telah bergabung dengan ASUS dalam transisi ini.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast