Grup musik dengan anggota 7 orang dari Jepang, BE:FIRST (Foto: Avex)

BE:FIRST Rilis Video Musik Single ke-4 "Mainstream"

Pop Kultur 4 Okt 2023

BE:FIRST telah merilis single ke-4 mereka, "Mainstream," beserta video musik yang luar biasa, di tengah-tengah lagu sebelum mereka yang masih banyak didengar penggemar mereka.

Salah satu lagu terbaru mereka, "Salvia," yang merupakan lagu tema penutup serial anime "Baki Hanma - Season 2 The Father vs. Son Saga" di Netflix, saat ini masih mendominasi tangga musik Jepang,

Terinspirasi dari Stray Kids dan NCT U

Video musik yang memukau ini dimulai dengan pemandangan udara dari kota metropolitan Tokyo, membawa kita ke dalam perjalanan bawah tanah tempat BE:FIRST tampil.

Dengan paduan vokal dan gerakan tarian mereka yang ekspresif, mereka membawa kita dari kedalaman Tokyo yang gelap ke atap gedung pencakar langit.

"Mainstream" adalah hasil dari semangat kreatif BE:FIRST untuk menciptakan sesuatu yang tidak mengikuti tren, tetapi membangun gaya mereka sendiri. Video dokumenter sebelumnya menjelaskan konsep "Mainstream" dari sudut pandang para anggota.

Koreografi video musik ini dirancang oleh SOTA dari BE:FIRST bersama dengan ReiNa, seorang koreografer Gen Z yang telah bekerja dengan grup seperti Stray Kids dan NCT U.

Walküre Segera Rilis Video Konser “FINAL LIVE TOUR 2023 〜Last Mission〜” di Blu-ray dan DVD
Suatu konser Macross yang luar biasa!

Video musik ini disutradarai oleh Daichi Yasuda, seorang sutradara yang telah meraih penghargaan dalam berbagai festival film. Mereka harus mendapatkan izin untuk pengambilan gambar di lokasi yang luar biasa, termasuk jalan raya dalam tahap pembangunan, stasiun kereta bawah tanah, dan gedung pencakar langit setinggi 123 meter.

BE:FIRST mewujudkan lirik "From the bottom to the top" dengan perjalanan dari bawah tanah hingga ke puncak gedung pencakar langit. Dengan melibatkan 154 penari latar, pengambilan gambar udara menggunakan drone dan helikopter, serta teknologi VFX terkini, video musik ini merupakan proyek ambisius BE:FIRST yang paling luar biasa.

Komentar dari SOTA

"Lagu ini mencerminkan 'mainstream' kami yang unik. Kami menggabungkan gerakan tarian masa muda kami dengan ekspresi saat ini. Kami bekerja keras untuk menghadirkan koreografi yang 'gila' dengan detail yang sangat hati-hati. Tunggu saja bagaimana kami akan menampilkan 'Mainstream' kami dalam beberapa bulan ke depan!"

Komentar dari SKY-HI

"Banyak orang mengikuti tren, tetapi sebenarnya seniman memiliki peran untuk menciptakannya. Meskipun lagu ini mungkin dianggap 'tidak biasa' atau 'berlawanan', BE:FIRST tetap setia pada gaya mereka sendiri dan siap menjadikan 'Mainstream' sebagai klasik mereka di tahun 2023. Mereka menciptakan arus utama mereka sendiri daripada mengikuti yang sudah ada."

Komentar dari Sutradara, Daichi Yasuda

"Kamera mengikuti perjalanan BE:FIRST dari bawah ke atas, menggambarkan semangat mereka dalam menghadirkan 'Mainstream' kepada dunia. Kami bekerja keras untuk mendapatkan izin pengambilan gambar di lokasi yang tak biasa, dan dengan teknologi VFX terkini, kami ingin menetapkan standar baru dalam video musik. Proyek ini melibatkan berbagai pihak yang bergabung untuk menciptakan sesuatu yang 'mengagumkan' dan 'gila'."

Syuting di Indonesia, Idol Jepang Cho Tokimeki♡Sendenbu Rilis Single Baru “Kawaii Memorial”
Idol grup Tokisen setelah konser di Impactnation, mereka langsung syuting loh untuk single terbaru mereka!

“Mainstream” menandai tambahan baru pada diskografi BE:FIRST. Sebagai grup tari dan vokal, BE:FIRST terus-menerus menampilkan beragam prinsip musik mereka kepada dunia. Single ini muncul dari diskusi ekstensif yang melibatkan produser, SKY-HI dan BE:FIRST, dan kini mengungkap integrasi yang lebih dalam dari masukan kreatif grup dalam pembuatan lirik, komposisi, dan koreografinya.

Menampilkan keterlibatan Ryosuke “Dr.R” Sakai, yang sebelumnya memproduseri single debut BE:FIRST “Gifted.” dan lagu lainnya berjudul “BF is…”, “Mainstream” mengundang pendengar untuk mempelajari ritme hip-hopnya yang minimalis namun bergema.

Iklan McDonald’s Jepang Lucu Ini Tuai Respons Menggemaskan
Siapa juga yang tidak gemas dengan keuwuan ini?

JADILAH: PERTAMA yang terus meningkat dalam membentuk identitas mereka, bersiaplah untuk menampilkan diri mereka sebagai perintis, memprakarsai tren yang menjadi arus utama, bukan sekadar mengikuti tren tersebut.

Informasi Single

Mainstream”

https://befirst.lnk.to/Mainstream_global

Lirik: SKY-HI

Musik: Ryosuke “Dr.R” Sakai, Daisuke Nakamura, SKY-HI

Diproduseri oleh SKY-HI, Ryosuke “Dr.R” Sakai

Insinyur Perekaman & Pencampuran: Ryosuke “Dr.R” Sakai

Studio Rekaman & Pencampuran: STUDIO726 TOKYO

Koreografer: SOTA (BE:FIRST), ReiNa

Produser Keseluruhan: SKY-HI (BMSG)

Video Dokumenter BE:FIRST

Series of Documentary Videos - Behind the Scenes of “Mainstream”

BE:FIRST Documentary / What’s the “Mainstream”?? #01

https://youtu.be/p0Vc7JjvqAY

BE:FIRST Documentary / What’s the “Mainstream”?? #02

https://youtu.be/gmFC13CD8P8

BE:FIRST Documentary / What’s the “Mainstream”?? #03

https://youtu.be/vXgrQgucixo

BE:FIRST Documentary / What’s the “Mainstream”?? -Teaser-

https://youtu.be/yI1F4-wryBU?si=g5dIjjtLEm3IAWCg

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast