Ilustasi Manhwa Solo Leveling, yang juga sudah mendapatkan adaptasi anime nya sendiri dan akan mendapatkan adaptasi live-action dari Korea (Foto: rare-gallery.com)

Manhwa Solo Leveling akan Dapatkan Adaptasi Live-Action Korea

Pop Kultur 10 Okt 2023

Dalam wawancara dengan situs berita Prancis, L'Internaute, Direktur Kreatif D&C Webtoon, Heaeun Kwak, mengungkapkan bahwa manhwa Solo Leveling karya penulis Chugong dan seniman almarhum DUBU (REDICE Studio) akan diadaptasi menjadi live-action Korea.

Manhwa ini merupakan adaptasi dari seri novel Solo Leveling karya Chugong, dengan ilustrasi oleh DUBU. Manhwa ini pertama kali diluncurkan di layanan Webtoon pada Maret 2018 dan berakhir pada Desember 2021. Yen Press menerbitkan manhwa dan seri novel aslinya dalam bahasa Inggris.

Trailer Game SPYxANYA: Operation Memories Ungkap Gameplay Seru
Bisa bikin keluarga bahagia edisi spy x family dong nih?

Kadokawa menerbitkan manhwa ini di Jepang dengan judul "Ore Dake Level-Up na Ken", dan merilis volume ke-14 pada tanggal 22 September.

Manhwa ini juga menginspirasi sebuah anime yang akan tayang perdana pada bulan Januari.

Crunchyroll mengumumkan adaptasi anime seri ini dalam panel industri Anime Expo pada bulan Juli 2022. Crunchyroll menjelaskan ceritanya:

Kisah Klasik Munculnya Portal dan Aktivitas Supernatural

© Chugong, DUBU

Sudah lebih dari satu dekade sejak munculnya tiba-tiba "pintu gerbang" - jalur yang menghubungkan dunia kita dengan dimensi yang berbeda. Sejak itu, beberapa manusia telah terbangun dengan kekuatan supernatural. Kita menyebut individu-individu ini "pemburu."

Pemburu mencari nafkah dengan menggunakan kekuatan mereka untuk menaklukkan kerajaan dalam pintu gerbang. Di dunia yang penuh dengan para pemburu tangguh, pemburu peringkat rendah Jinwoo Sung dikenal sebagai "pemburu terlemah di antara semua manusia."

Anime The Angel Next Door Spoils Me Rotten Resmi Mendapatkan Musim Kedua
Mudah-mudahan bisa rilis secepatnya.

Suatu hari, Jinwoo mengalami luka fatal ketika dia menemukan kerajaan ganda peringkat tinggi yang tersembunyi dalam pintu gerbang peringkat rendah. Pada saat itu, sebuah jendela pencarian misterius muncul di depannya.

Di ambang kematian, Jinwoo memutuskan untuk menerima misi tersebut dan memulai leveling up, ketika yang lainnya tidak melakukannya.

Crunchyroll akan menyiarkan anime ini di luar wilayah Asia.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast