Kemenangan Thorrad pada Free Fire Master League Season 8 dengan hadiah utama senilai Rp300 juta dan tiket untuk maju ke Free Fire World Series (Foto: Garena ID)

Selamat! Thorrad Menangkan FFML Season 8, Siap Maju ke FFWS 2023

Gaming 9 Okt 2023

Dalam laga Grand Finals yang sangat dinanti-nantikan, Thorrad memastikan diri sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season 8 yang disponsori oleh Sukro, KFC, dan Top Coffee.

Mereka mencapai puncak klasemen dengan total 117 poin pada Minggu (8/10). Kemenangan ini memberikan Thorrad tiket otomatis ke Free Fire World Series (FFWS) 2023, serta hadiah utama senilai Rp300 juta!

Mental dan Pengalaman Membawa Thorrad ke Puncak

Dengan keuntungan head start sebanyak 8 poin dari babak Semi Finals, Thorrad berhasil mengakhiri laga Grand Finals dengan total 109 poin (55 poin dari eliminasi dan 54 poin dari peringkat). Mereka tampil impresif sepanjang pertandingan Grand Finals, mengungguli RRQ Kazu yang datang sebagai tim favorit.

POCO Luncurkan Promo 10.10 untuk Seri Pro dengan Harga Murah!
Seperti biasa POCO adain promo buat bisa beli HP dengan harga terjangkau nih!

Selama 6 putaran, Thorrad secara konsisten menjauh dari RRQ Kazu yang harus puas di posisi kedua dengan total 93 poin, terpaut 20 poin dari Thorrad.

Kemenangan ini bukanlah hal yang tak terduga. Sebelum menjadi juara, Thorrad adalah tim yang berpengalaman, terutama karena mayoritas pemainnya pernah menjadi bagian dari tim First Raiders (FR) Eclipse dan FR Storm.

Mereka sudah beberapa kali menunjukkan performa yang meyakinkan di FFML. Sebagai contoh, di FFML Season 7, FR Eclipse yang juga merupakan bagian dari Thorrad, menduduki posisi kedua dengan selisih hanya 1 poin dari Genesis Dogma SF yang berada di posisi pertama.

Salman Alfa Risiy (Manted), Analis Thorrad, berkata, "Kemenangan ini membuktikan bahwa mental dan pengalaman memiliki peran penting dalam meraih kemenangan. Kami sudah menjadi pesaing di FFML untuk waktu yang cukup lama, dan akhirnya kami berhasil menjadi juara pada musim ini. Kami berharap kemenangan ini akan menjadi modal kuat saat kami berkompetisi di FFWS 2023 Bangkok pada bulan November mendatang."

Game Action Lokal Knight vs Giant: The Broken Excalibur Resmi Rilis di Semua Platform!
Ayo cobain game Knight vs Giant: The Broken Excalibur dari Gambir Studio ini! Seru loh~

Thorrad Meraih Kemenangan Pertama dalam Karir Mereka

Kemenangan ini adalah gelar pertama bagi sebagian besar pemain dan manajemen Thorrad, termasuk TR.DarkoL, TR.North, TR.Uwayy, TR.Daviddz, TR.Ikal, TR.Lozzy, TR.Jonsan (Manager), dan TR.Fluxy (Coach). Sedangkan bagi TR.Manted, ini adalah gelar keduanya di FFML setelah sebelumnya meraih gelar juara di FFML Season VI (2022) sebagai Coach SES Alfaink.

Top 3 FFML Season 8 Menuju FFWS 2023 Bangkok

Laga Grand Finals FFML Season 8 juga memberikan peluang bagi RRQ Kazu sebagai runner-up, yang berhasil meraih tiket ke FFWS 2023 Bangkok. Sebagai juara dan runner-up Grand Finals FFML Season 8, Thorrad dan RRQ Kazu akan bergabung dengan POCO Star yang telah lolos sebagai pemuncak klasemen pada fase liga FFML Season 8.

Ketiga tim ini juga berhasil finis secara berurutan di Grand Finals FFML Season 8. Thorrad berada di peringkat pertama dengan 117 poin, diikuti oleh RRQ Kazu di peringkat kedua dengan 93 poin, dan POCO Star di peringkat ketiga dengan 74 poin. Sekarang, ketiganya akan bersatu untuk mewujudkan misi mengakhiri kehausan akan gelar tim Indonesia di turnamen global Free Fire, FFWS 2023 yang akan berlangsung.

Undangan PESTA MABAR ANNIVERSARY: Mobile Legends Bang Bang 2023
Jangan lewatkan keseruan PESTA MABAR ANNIVERSARY Mobile Legends Bang Bang 2023! Bergabunglah dengan kami untuk merayakan ulang tahun Mobile Legends Bang Bang. Info lengkapnya di mediaformasi.com #MobileLegends #MabarAnniversary #GamingCommunity 🎮🎉

Klasemen akhir Grand Finals FFML Season 8 adalah sebagai berikut:

  1. Thorrad - 117 poin
  2. RRQ Kazu - 93 poin
  3. POCO Star - 74 poin
  4. Bigetron Delta - 62 poin
  5. Evos Divine - 60 poin
  6. Dewa United Esports - 55 poin
  7. Onic Olympus - 51 poin
  8. Morph Team - 44 poin
  9. Genesis Dogma SF - 43 poin
  10. Tigerwong Esports - 42 poin
  11. Rocks Esports - 37 poin
  12. Persis X Oke - 34 poin

Puncak Kemeriahan di Laga Grand Finals FFML Season 8

Laga Grand Finals yang berlangsung di Jakarta Velodrome International pada Minggu (8/10) telah menandai akhir dari rangkaian turnamen FFML Season 8 yang berlangsung selama 5 minggu sejak September 2023. Turnamen ini diawali dengan seri turnamen Free Fire Nusantara Series (FFNS) yang bertujuan untuk mengumpulkan tim komunitas terbaik dari 65 kota di seluruh Indonesia.

Kemeriahan Grand Finals FFML Season 8 terasa dari kehadiran ribuan penggemar esports Free Fire dari seluruh Indonesia. Acara ini juga semakin meriah dengan kehadiran Komika Tretan Muslim dan Fajar Sadboy sebagai Caster Spesial. Keseruan acara ini bisa disaksikan kembali di berbagai platform, termasuk kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID, serta Garena Free Fire Indonesia.

FFML Season 8 yang disponsori oleh Sukro, KFC, dan Top Coffee adalah turnamen esports berkelanjutan, terbuka, dan mendorong keberagaman. Turnamen ini memberikan kesempatan kepada pemain profesional dan komunitas untuk menjadi juara dan membanggakan Indonesia di mata dunia. Selain itu, FFML Season 8 mendapat dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), organisasi yang memfasilitasi semua kegiatan esports di Indonesia.

Jangan lewatkan perkembangan terbaru Free Fire Esports ID di laman YouTube, Facebook, TikTok, Instagram, dan situs web resmi kami. Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play Store!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast