Cover manga Given dari majalah Cheri+ yang menampilan edisi baru yang akan rilis di tanggal 30 Januari 2024 (Foto: shinshokan.com).

Manga BL Given Umumkan Kisah Cerita Baru, Rilis Januari 2024

Pop Kultur 4 Des 2023

Salah satu manga Boy's Love (BL) yang masih berlanjut, yaitu "Given" karya Natsuki Kizu akan memulai cerita ekstra baru dalam edisi Maret pada tanggal 30 Januari 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut menjelaskan cerita ekstra ini sebagai "seri baru." Dikatakan bahwa bab pertama akan memiliki halaman pembuka berwarna, dan manga ini akan menjadi subjek sampul depan edisi Maret.

Hal ini dapat dilihat pada majalah Chéri+ dari Shinshokan, edisi Januari 2024, yang sudah rilis pada hari Kamis (30/11) lalu.

Kenshi Yonezu Rilis Video Musik untuk Film Anime Kimi-tachi wa Dou Ikiru ka
Salah satu film anime terbaru Studio Ghibli, yaitu dengan judul The Boy and The Heron, telah mendapatkan MV untuk lagu tema “Chikyugi” hasil karya Kenshi Yonezu. Film anime ini sudah rilis pada bulan Juli lalu di Jepang, lengkap dengan rilisan IMAX.

Bosan Sekolah, Ketemu Cowo Idaman

Manga Magazine, Magazine Wall, Print Magazine, Magazine Covers, Poster ...
Ilustrasi manga Given volume 5 di tahun 2019, yang berdekatan dengan adaptasi film anime dengan judul yang sama (Foto: Pinterest/siaztik)

Seperti apa kisah cerita manga Given ini? Ya gampangnya itu bergerak di dunia musik dengan latar belakang anak sekolahan, kira-kira anak SMA.

Ritsuka Uenoyama bosan dengan segalanya—dengan sekolah, dengan klub basketnya, dan bahkan dengan satu-satunya passion-nya: bermain gitar.

Sampai suatu hari dia menemukan tempat tidur tersembunyi favoritnya diduduki oleh seorang anak aneh yang mendekap gitar dengan senar yang rusak. Awalnya, Uenoyama bingung dengan Mafuyu Sato dan perilaku anehnya, tetapi ketika, atas keinginan, dia meminta Mafuyu untuk bernyanyi, kekuatan lagu itu menusuknya hingga ke inti.

Tiket Terbatas! Segera Pesan untuk Yoasobi Live in Indonesia 2024, Mulai 1 Desember 2023
Siap-siap untuk pengalaman tak terlupakan bersama Yoasobi Live in Indonesia 2024! Tiket resmi mulai tersedia pada 1 Desember 2023. Ayo pesan sekarang sebelum kehabisan! 🎶🎫 #YoasobiInID #TiketYoasobi #LiveConcert

Sudah Rilis dari Tahun 2014, Konsisten Terbit dengan Rating Tinggi

Kizu meluncurkan manga ini di majalah Chéri+ milik Shinshokan pada tahun 2014. Manga ini berakhir pada 30 Maret, dan Shinshokan menerbitkan volume buku terkumpul kesembilan dan terakhir pada 1 September.

Adaptasi anime televisi dari manga asli ini perdana di blok pemrograman Noitamina Fuji TV pada Juli 2019. Anime ini menjadi "anime pertama berdasarkan manga boys-love" yang ditayangkan di Noitamina. Crunchyroll menyiarkan seri ini saat tayang, dan mulai menyiarkan dubbing bahasa Inggris pada Agustus 2022.

Film anime berdasarkan manga ini dibuka di Jepang pada Mei 2020. Crunchyroll menyiarkan film ini.

Manga ini juga menginspirasi proyek film anime sekuel dua bagian. Film pertama, berjudul "Eiga Given: Hiiragi mix," akan debut di Jepang pada 27 Januari.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast