Visual yang rilis mendekati perilisan salah satu film anime terbaru dari Studio Ghibli, yaitu The Boy and the Heron / Kimi-tachi wa Dou Ikiru ka (Foto: sg.style.yahoo.com)

Kenshi Yonezu Rilis Video Musik untuk Film Anime Kimi-tachi wa Dou Ikiru ka

Pop Kultur 4 Des 2023

Kanal resmi YouTube milik penyanyi sekaligus lagu terkenal, Kenshi Yonezu, baru saja merilis video musik untuk film terbaru Hayao Miyazaki, Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka (The Boy and the Heron) dengan judul "Chikyūgi" pada hari ini (04/12)

Keiichi Itagaki, yang telah memproduksi cuplikan untuk Miyazaki dan Studio Ghibli sejak Nausicaä of the Valley of the Wind pada tahun 1984, ikut serta memproduksi video musik ini.

Video tersebut juga memiliki subtitle terjemahan Bahasa Inggris untuk memudahkan penonton dan penikmat musik sosok tersebut.

Film ini menghadapi premier internasionalnya di Festival Film Internasional Toronto (TIFF), sebagai film pembuka acara pada tanggal 7 September di Roy Thomson Hall.

Tiket Terbatas! Saksikan Konser Terakhir FEMM di London, 16 Desember 2023
Saksikan Momennya! Perpisahan FEMM, Konser Terakhir di London, 16 Desember 2023. Tiket Terbatas, Jangan Sampai Ketinggalan!

Mendapatkan Berbagai Penghargaan dan Pencapaian Nasional dan Internasional

Ilustrasi film anime The Boy and The Heron hasil publikasi Studio Ghibli (Foto: © 2023 Studio Ghibli/animenewsnetwork.com)

Ini menjadi kali pertama festival tersebut dibuka dengan film animasi dan kali pertama untuk film Jepang.

Festival Film San Sebastian (SSIFF) menayangkan premier Eropa di Kursaal Auditorium, Donostia-San Sebastián, Spanyol pada tanggal 22 September setelah gala pembukaan acara.

Film anime ini juga menjadi film keempat Miyazaki yang ditayangkan di SSIFF, dan pertama kalinya filmnya berpartisipasi dalam Official Selection. Festival tersebut memberikan penghargaan Donostia kepada Miyazaki untuk pencapaian karirnya.

Mobile Legends Gelar M5 Watch Party, Nobar Bareng Yu Zhong Dapet Skin Permanen
Moonton Games resmi merayakan aksi keliling sekaligus nobar dan mabar Mobile Legends: Bang Bang di lokasi dan kampus tertentu di Jakarta, Bandung, hingga Semarang. Temukan truk Yu Zhong dan kamu bisa mendapatkan skin permanen loh!

Film ini tayang di Animation Is Film Festival 2023 di TCL Chinese 6 Theatres, Hollywood, dari tanggal 18 hingga 22 Oktober. Independent Film Festival Boston menayangkan film ini pada tanggal 23 Oktober. Acara Miami Film Festival's Gems 2023 akan menayangkan film ini pada 4 November pukul 16.30 EDT di Silverspot Cinema 12.

Salah Satu Film Anime Studio Ghibli yang Sukses di Tahun 2023 Ini

Film ini dirilis di Jepang pada tanggal 14 Juli dan berhasil menjual 1,003 juta tiket serta meraup sekitar 13,2 juta dolar AS dalam tiga hari pertamanya. Film ini terjual sebanyak 1,353 juta tiket dan menghasilkan 2,149 miliar yen (sekitar 15,53 juta dolar AS) pada akhir pekan tiga hari (17 Juli adalah hari libur Marine Day di Jepang).

"The Boy and the Heron" telah mengumpulkan total kumulatif sebesar 8,333,397,800 yen (sekitar 55,60 juta dolar AS). Ini merupakan film terlaris ke-74 sepanjang masa di Jepang.

Film ini menjadi film pertama dari Studio Ghibli yang mendapatkan rilis IMAX bersamaan. Film ini juga diputar di Dolby Atmos, Dolby Cinema, dan DTS:X.

Miyazaki dikreditkan dengan karya asli, serta menyutradarai film dan menulis skenario. Joe Hisaishi (Spirited Away, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro) menggubah musiknya. Kenshi Yonezu (Chainsaw Man, My Hero Academia, March comes in like a lion) menyanyikan lagu tema "Chikyūgi" (Globe).

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast