Ilustrasi Microsoft Copilot, asisten otomatis yang didukung oleh GPT-4 dan DALL-E 3 (Foto: Adobe Stock/techrepublic.com)

Microsoft Rilis Aplikasi Copilot di Android, Bawakan DALL-E dan GPT-4 ke Ponsel

Teknologi 28 Des 2023

Microsoft secara resmi membawa aplikasi Copilot ke perangkat mobile Android pada hari Rabu (27/12), memberikan pengguna kemampuan untuk melakukan berbagai hal mulai dari menulis kode, mencari jurnal, dan masih banyak lagi.

Copilot, yang didukung oleh model terbaru OpenAI GPT-4 dan DALL-E 3, juga dapat digunakan untuk menghasilkan gambar dari deskripsi teks sederhana dan permintaan.

Aplikasi ini tersedia di Google Play Store, dapat diunduh secara gratis, dan tidak memerlukan akun Microsoft untuk masuk.

Sebelumnya, Copilot juga sudah mulai tersedia di Windows 11 yang membawakan kekuatan AI Microsoft dan ChatGPT langsung dari sistem operasi yang terpasang pada komputer.

TECNO SPARK 20 Series Siap Meluncur 3 Januari 2024, Harga Di Bawah 1,8 Juta Rupiah
Seri SPARK terbaru dari TECHNO ini menjanjikan kombinasi gemilang antara performa handal dan fitur maksimal, menjadikannya pilihan terbaik di pasar entry-level.

Tidak Ada Pengumuman, Copilot Langsung Tersedia di Ponsel Android

Peluncuran versi mobile Microsoft Copilot (sebelumnya Bing Chat) berlangsung tanpa gembar-gembor — tanpa banyak sorotan dan tanpa pengumuman resmi, tidak seperti yang kita lihat dengan rilis Bing Chat di perangkat mobile.

Meskipun demikian, Copilot masih belum tersedia di iOS, dan perusahaan belum membuat janji untuk tanggal rilis.

Langkah sebelumnya Microsoft membawa Copilot ke Windows 10, setelah diluncurkan di Edge, produk Microsoft 365, dan Windows 11, menambahkan tambahan 1 miliar perangkat yang memenuhi syarat untuk menggunakan asisten kecerdasan buatan ini, menunjukkan pandangan Microsoft yang mantap terhadap ekspansi.

Ini sejalan dengan pembaruan terbaru perusahaan terhadap Copilot yang mencakup kemampuan ringkasan video dan fitur penciptaan lagu.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast